Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Walaupun Minim Sarana Prasarana, Perbakin Buleleng Mampu Dulang Medali Emas Lebihi Target di Porprov Bali ke XIV

Metro Bali
single-image

Kontingen Perbakin Buleleng Mampu Mendulang Medali Emas Lebihi Target di Porprov Bali ke XIV

Buleleng, (Metrobali.com)-

Patut diacungi jempol untuk kontingen Perbakin Kabupaten Buleleng dalam perhelatan Event Olah Raga Porprov Bali ke XIV di Kabupaten Tabanan, Bali. Bagaimana tidak, pasalnya tanpa dukungan sarana dan prasarana yang memadai, kontingen Perbakin Buleleng dibawah besutan Ketua Pengcab Perbakin Buleleng yang juga merupakan Kapolres Buleleng AKBP Suratno, S.I.K mampu mendulang medali emas melebihi target yang ditentukan oleh Koni Buleleng.
Event menembak sangat bergengsi ini, yang diselenggarakan dari Tanggal, 12-17 September 2019, sejak awal Kapolres Suratno sudah memberikan motivasi dan semangat yang tinggi kepada para atlet untuk tidak hanya memenuhi target didalam perolehan medali yang ditentukan Koni Buleleng. Namun agar dapat memberikan sumbangan medali emas melebihi dari medali emas yang diperoleh dua tahun lalu, pada ajang Porprov di Kabupaten Gianyar yang hanya memperoleh 3 medali emas.
“Semangat tinggi dan jiwa patriot yang melekat pada atlet Perbakin Buleleng, dibuktikan dengan keberhasilan dan prestasinya. Hal itu terlihat dari medali yang diperoleh melebihi target yang ditentukan Koni Buleleng yakni terdiri dari 5 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu” ucap tegas Kapolres Suratno.
Menurutnya keberhasilan para atlet menembak diperoleh karena latihan dan latihan secara rutin. Hanya saja, amat disayangkan di Kabupaten Buleleng belum ada tempat khusus untuk latihan menembak. Sehingga menyulitkan untuk mengembangkan prestasi atlet menembak.”Bahkan untuk mencari bibit atlet menembak juga sulit diperoleh. Jadi dukungan sarana dan prasarana menembak seharusnya diperhatikan Pemerintah Kabupaten Buleleng. Kendatipun demikian, kekurangan sarana dan prasarana menembak bukan menjadi halangan bagi atlet menembak untuk meraih medali dan bukan melali. Hal itu dibuktikan dengan medali emas yang diperoleh melebihi target yang ditargetkan Koni Buleleng” urai Kapolres Suratno.
Iapun mengungkapkan para atlet menembak meminta janji Bupati Buleleng Agus Suradnyana, ST untuk menyediakan lapangan menembak, guna dapat berlatih dengan baik. Sehingga dapat memunculkan bibit yang baru serta meningkatkan prestasi atlet,”Prestasi yang diperoleh para atlet menembak tidaklah mudah. Karena lawan juga sangat tangguh, untuk itu para atlet melakukan latihan yang keras dan disiplin tinggi” ujar Kapolres Suratno menegaskan.”Kuncinya prestasi olah raga adalah latihan dan latihan. Latihan dibutuhkan fasilitas yang memadai, saya selaku Ketua pengcab Perbakin Buleleng menagih janji Bupati Buleleng Agus Suradnyana, S.T untuk menyiapkan lapangan menembak Perbakin Buleleng,” pungkas Kapolres Suratno. GS

Bagikan :
Baca Juga :
UNHI Cetak 287 Sarjana Berbasis Agama

Leave a Comment

Your email address will not be published.