Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jelang HUT Mangupura: Badung Gelar Lomba Lagu Pop Bali

Metro Bali
single-image

Mangupura (Metrobali.com)-

Pemerintah Kabupaten Badung melalui Dinas Kebudayaan Badung menggelar lomba lagu pop Bali, jelang  peringatan  HUT Kota Mangupura. Acara ini dibuka secara resmi oleh Bupati Badung yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. Badung I.B.A. Yoga Segara, SH.MM. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Badung Drs. I Made Sunarta, Ketua TP PKK Kabupaten Badung Nyonya Ratna Gde Agung, Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Badung Nyonya Kompyang R Swandika, Ketua Gatriwara Kabupaten Badung yang dalam kesempatan ini diwakili Nyonya I Made Sunarta, Ketua WHDI Kabupaten Badung Nyonya Sudikerta, Kadis Kebudayaan I.B Anom Bhasma, undangan serta peserta lomba.

Yoga Segara dalam sambutannya mengatakan lomba Lagu pop Bali ini dapat meningkatkan kemampuan generasi muda untuk mengolah kemampuannya dalam bidang seni musik dan olah vokal serta seniman untuk menjalankan swadarmanya dalam bidang seni. Lomba ini juga akan memperebutkan piala bergilir Bupati Badung, ”katanya.

Kadis Kebudayaan I.B. Bhasma di sela kegiatan ini, ”Bahasa Bali kurang di minati oleh generasi muda padahal bahasa bali adalah bahasa ibu, maka dari itu diadakan lomba lagu Bali agar masyarakat mau dan ingin belajar Bahasa Bali”. Lebih lanjut I.B. Bhasma  mengatakan dalam Lagu Bali banyak tersirat tentang kebijaksanaan dan pesan moral.

Untuk memperoleh hasil yang maksimal, Dinas Kebudayaan Badung menetapkam 3 juri yaitu A.A Raka Danu, Alit Adiari dan Asta Prayoga. Adapun kreteria penilaian adalah vokal, musikalitas dan penampilan.

Lomba Lagu Pop Bali ini diikuti beberapa peserta dan dibagi menjadi beberapa kategori antara lain : tingkat remaja putra 23 orang, tingkat remaja putri 125 orang, tingkat dewasa putra 23 orang dan tingkat dewasa putri 32 orang.

Baca Juga :
Sebanyak 37 Pengurus Sabha Upadesa Kota Denpasar Dilantik

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.