Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

4417 Pelamar Hari ini Adu Keberuntungan Jadi PNS Di Pemkab Buleleng

Metro Bali
single-image
Kepala BKDSDM Kabupaten Buleleng Gede Wisnawa
Buleleng, (Metrobali.com)-
Setelah sebelumnya dilakukan verifikasi seleksi administrasi CPNS Kabupaten Bileleng terhadap 5607 pelamar, akhirnya sebanyak 4417 pelamar dinyatakan lolos administrasi. Selanjutnya Tanggal 31 Oktober 2018 ke 4417 pelamar ini dilakukan tes di Makodam Udayana Denpasar guna memperebutkan formasi 332 CPNS dengan rincian, tenaga honorer EKS K2 sebanyak 11 orang, tenaga guru sebanyak 158 orang, tenaga kesehatan sebanyak 126 orang dan tenaga teknis sebanyak 37 orang.
Kepala BKDSDM Kabupaten Buleleng Gede Wisnawa kepada metrobali.com mengatakan tes CPNS Tahun 2018, dilaksanakan mulai tanggal 31 Oktlber 2018 sampai dengan tanggal 2 Nopember 2018. Karena komputer yang disediakan sebanyak 350 unit, maka bisa dilaksana,an tes sebanyak 1500 orang perharinya yang terbagi menjafi 5 sesi, diantaranya sesi pettama dilaku,qn dari nomor s3kian sam pai nomor sekian yqng dinformawikan melaluk web. Dan peserta setengah jam sebelum dimulai tes sudah ada ditempat. “Jadwal sudah ditentukan untuk peserta tes, ada yang mendapat jadwal tanggal 31 oktober, tanggal 1 nopember dan tanggal 2 nopember 2018. Mereka harus ada ditempat tessetengah jam atau satu jam sebelum pelaksanaan tes CPNS” terang Wisnawa,  Selasa (30/10)
Lebih lanjut dijelaskan setelah dilakukan tes terhadap 4417 orang pelamar yang lolos administrasi ini, selanjutnya dilakukan pengumuman yang dinyatakan lulus tes kemampuan dasar. Setelah lulus tes kemampuan dasar dilanjutkan dengan tes kemampuan bidang.
Iapun mengungkapkan Pemkab Buleleng masih banyak membutuhkan PNS yang jumlahnya ribuan orang. Kekurangan tenaga PNS ini didominasi sebagian besar dari tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan.”Masih banyak kita membutuhkan PNS, utuk tahun ini kita hanya mendapat formasi sebanyak 332 CPNS. Mudah-mudahan tahun berikutnya bisa juga dilakukan penambahan penerimaan CPNS” tandas Wisnawa.

Pewarta : Gus Sadarsana

Baca Juga :
3,8% Pelajar dan Mahasiswa Pernah Mencoba Pakai Obat Terlarang

Editor : Whraspati Radha

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.