Denpasar (Metrobali.com)-

Universitas Hindu Indonesia (UNHI) Denpasar menggelar upacara wisuda sarjana ke-42, magister ke-14 dan doktor ke-2 di aula kampus setempat, Rabu (3/10) kemarin. Ada sebanyak 287 sarjana berbasis agama dilepas dalam kesempatan Dies Natalis ke-49 tersebut. Mereka terdiri atas 2 orang Doktor (S3), 125 orang Master (S2), dan 60 sarjana S1 dari berbagai program studi. Di samping itu, juga dilepas 1 orang lulusan Program Studi Teknik Sipil dan 6 orang lulusan Program Studi Ayurweda yang perdana.

Rektor UNHI Denpasar Yudha Triguna menegaskan bahwa kepercayaan masyarakat sudah semakin meningkat. Ini terbukti grafik peningkatan jumlah mahasiswa relatif signifikan. Hingga tahun 2012 jumlah mahasiswa UNHI telah mencapai total 3.990 orang dan didukung oleh tenaga pengajar yang terdiri atas 12 guru besar, 30 doktor, 90 dosen tetap. “Saya yakin dengan potensi itu dapat meningkatkan kualitas pelayanan sebagai penyelenggara pendidikan tinggi berbasis agama Hindu,” tegasnya.

Menurutnya, selama menempuh studi di UNHI Denpasar, para sarjana ini telah mendapatkan pendalaman ilmu pengetahuan sesuai bidangnya, memberikan life skill atau pengetahuan tambahan seperti keterampilan berbahasa Inggris, keterampilan tari, tabuh, yoga termasuk memperkuat karakter, mental dan spiritual untuk mencetak kepribadian yang tangguh dan pantang menyerah. ”Pendidikan karakter ini untuk mencetak para lulusan UNHI Denpasar menjadi sarjana yang sujana dan mampu mengabdikan ilmu dan pengetahuannya untuk kebaikan masyarakat luas,” harapnya. IJA-MB

Baca Juga :
Berpenghasilan Lebih, Pegawai Dispenda Diminta Menjaga Kedisiplinan