Foto: Kegiatan visitasi dari kolegium Ilmu Gizi Klinik Indonesia secara hybrid dengan titik lokasi utama di Ruang Prof.dr. I Goesti Ngoerah Gde Ngoerah, Gedung FK Unud, Denpasar. (05/8/2022)

Denpasar (Metrobali.com)-

Dalam rangka rencana pembentukan program studi, Program Pendidikan Dokter Spesialis Ilmu Gizi Klinik Fakultas Kedokteran Universitas Udayana mendatangkan 2 tim visitasi dari kolegium Ilmu Gizi Klinik Indonesia yaitu dr. Sri Sukmaniah M.Sc., Sp.GK (K), dan dr. Dadang Arief Primana, M.Sc, Sp.KO, Sp.GK (K), secara hybrid dengan titik lokasi utama di Ruang Prof.dr. I Goesti Ngoerah Gde Ngoerah, Gedung FK Unud, Denpasar. (05/8/2022)

Dalam sambutanya, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes, menyampaikan bahwa latar belakang mendirikan program studi pendidikan dokter gizi klinik dikarenakan terbatasnya pusat pendidikan spesialis gizi klinik , namun kebutuhan dokter gizi klinik akan terus meningkat serta Renstra FK Unud yang ingin mengembangkan dan memperluas akses pendidikan untuk masyarakat.

“Dari sisi SDM kami sudah mencukupi untuk mengembangkan Program Studi Gizi Klinik dan kami sudah mendapat dukungan dari RSUP Prof I.G.N.G. Ngoerah sebagai rumah sakit pendidikan utama , kami sangat berharap  masukan atau arahan dari kolegium agar  usulan ini bisa terus berlanjut dan disetujui untuk pembukaan Program Studi Gizi Klinik” ucapya.

Acara dilanjutkan dengan presentasi dari Ketua Departemen yang disambung dengan sesi diskusi. Turut serta hadir dalam acara ini diantaranya Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, Sp OT(K)., Ketua Departemen Gizi Klinik, dr. Agustinus I Wayan Harimawan, MPH., Sp.GK(K), dan Koordinator Unit Pengembangan, Pembelajaran, dan Penjaminan Mutu (UP3M) dr. I Made Winarsa Ruma, Ph.D,  serta seluruh dosen di lingkungan Departemen Gizi Klinik FK Unud. (rls)

Baca Juga :
Bupati Suwirta Pimpin Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat Agung 2022

Sumber: https://www.unud.ac.id/