Foto: Kegiatan penanaman bakau Program Studi Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi FK Unud.

Denpasar (Metrobali.com)-

Memperingati HUT RI ke-77 dan sebagai wujud nyata keperdulian terhadap lingkungan, Program Studi Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi FK Unud selenggarakan Orthopaedi Goes 1000 Mangrove bertempat di Hutan Mangrove Tanjung Benoa, Nusa Dua. (17/8/2022)

Acara ini diawali dengan pelepasan rombongan fun bike oleh Dekan FK Unud, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes, di areal Kampus Fakultas Kedokteran Unud dan finish di hutan mangrove tanjung benoa.

Setibanya di titik finish, peserta melanjutkan dengan melaksanakan upacara bendera memperingati kemerdekaan RI ke-77 yang dipimpin oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Perencanaan, Dr. dr. I Gede Eka Wiratnaya, Sp.OT(K) selaku inspektur upacara.

Selepas upacara bendera, Koordinator Program Studi Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi, Dr. dr. I Gusti Ngurah Wien Aryana, S.Ked., Sp. OT(K), mengarahkan peserta untuk melakukan penanaman 1000 bibit pohon bakau di 3 titik zona lokasi yang sudah ditentukan.

Turut serta hadir dalam kegiatan ini diantaranya Ketua IDI Cabang Denpasar, dr. I Ketut Widiyasa, MPH., FISQua., Ketua Departemen Orthopaedi dan Traumatologi, dr. I Wayan Suryanto Dusak, Sp.OT(K), para Koordinator Program Studi Spesialis, para peserta didik spesialis (residen) , TBM Janar Duta, dan KMPL FK Unud. (rls)

Sumber: https://www.unud.ac.id/

Baca Juga :
Jembrana Sabet Penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Madya 2021