Foto: Kegiatan penanaman bibit bakau Fakultas Teknik Universitas Udayana pada Minggu (18/9).

Jimbaran (Metrobali.com)-

Berkaitan dengan hari jadi yang ke 57, Fakultas Teknik Universitas Udayana (Unud) menyelenggarakan kegiatan penanaman bibit bakau Minggu (18/9). Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa pecinta lingkungan, pimpinan, dosen dan stake holder ini, memilih Desa Kelan sebagai tempat pengabdian yang lokasinya tidak jauh dari Kampus Bukit Jimbaran.

Acara ini dihadiri dan dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik Unud Ir. I Ketut Sudarsana, Ph.D., yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan alam khususnya mengantisipasi abrasi, interupsi dan sebagai penangkal air laut ke daratan. Hal ini juga disampaikan oleh Wakil Dekan I Prof. Suprapta Winaya didampingi Ketua BKFT Unud Dr. I Ketut Adi Atmika bahwa aksi nyata kepedulian terhadap lingkungan dilakukan untuk membentuk karakter sumber daya kampus yang peduli lingkungan.

Pada kesempatan ini Dekan Ketut Sudarsana, PhD memberikan penghargaan kepada  Bapak Aswin Regawa, CEO  PT Alam Hijau Anagata (AHA), atas kerjasamanya selama ini dalam bidang energi dan lingkungan (NSW). Pada kesempatan tersebut, rombongan FT Unud berkesempatan mengunjungi partner industri PT Agra Surya Energi dan PT Citra Yala Tama Raya untuk membahas lebih jauh terkait kerjasama yang sudah dilakukan terkait energi solar pada rooftop dan mesin termal. (rls)

Sumber: https://www.unud.ac.id

Baca Juga :
Patut Diteladani, Srikandi PSI Berhati Mulia! Sis Emil Dukung Donor Darah di GPT Baithani Denpasar