Judika

Nusa Dua, Bali (Metrobali.com)-

Perhelatan Nusa Dua Fiesta bakal segera digelar. Even tahunan itu akan dihelat mulai 9-13 Oktober depan. Panitia penyelenggara, Ida Bagus Abdhi menuturkan, even yang memasuki tahun ke-19 itu akan dimeriahkan oleh artis papan atas semisal Judika, Balawan, Steven Jam, Afro Moses, Gus Teja, Navikula dan DJ internasional Kesha Ayres.

“Tujuan even ini adalah untuk mempromosikan kawasan pariwisata sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisatawan untuk mempromosikan kekayaan budaya Indonesia melalui seni pertunjukan,” kata Abdhi di Nusa Dua, Senin 5 Oktober 2015.

Ia melanjutkan, acara ini akan dibagi dalam lima kategori yakni music celebrations, competition, cultural show, exhibition dan sport. Tak hanya dari Bali, Abdhi menjelaskan jika even ini juga diikuti peserta dari luar daerah bahkan mancanegara.

“Ada peserta dari Lombok, Aceh dan Kalimantan. Nanti juga ada peserta dari Jerman yang akan mengikuti body painting,” papar dia.

Pada kesempatan itu, Abdhi menjelaskan jika Nusa Dua Fiesta tahun ini akan menekankan pada music celebrations. “Musik Blues. Talenta dari seluruh Indonesia diundang. Ada juga Reggae. Nanti Judika akan membawakan genre rock tahun 90-an seperti Led Zepelin, Rolling Stone, Deep Purple dan lainnya,” jelas Abdhi.

Abdhi berharap even tahun ini dapat meningkatkan jumlah pengunjung lokal maupun asing. Untuk tahun lalu, pengunjung lokal tercatat sebanyak 46.077 orang. Sementara pengunjung asing sebanyak 4.741 orang. “Untuk tahun ini diharapkan ada peningkatan. Kita akan memberikan repearter guest award sebagai wujud apresiasi kita kepada pengunjung setia kawasan pariwisata Nusa Dua,” kata Abdhi.

Di akhir acara akan digelar ‘charity fun run’. Hasil penjualan tiket yang terjual nantinya akan didonasikan untuk pembangunan bedah rumah di beberapa daerah di Bali. “Acara charity fun run ini merupakan acara kedua kali yang diadakan di Nusa Dua Fiesta.

Baca Juga :
Studi: diet ketat bisa membunuh Anda lebih cepat dari obesitas

Tak hanya itu, even ini juga akan diisi oleh pameran dan kontes kuliner tradisional Bali semisal lawar, betutu dan sate lilit serta aneka ragam jajan Bali.

“Even ini akan diisi oleh makanan tradisional Bali. Tujuannya mengangkat kuliner lokal ke dunia internasional. Lawar nanti akan dikemas olahannya,” kata panitia yang membidangi pagelaran kuliner, Komang Ari Arsana. JAK-MB