Insiden salaman Macron-Trump hebohkan jagat maya

single-image

Insiden salaman Macron-Trump hebohkan jagat maya

Presiden Prancis Emmanuel Macron (REUTERS/Philippe Wojazer )
Brussels, Belgia (Metrobali.com)-
Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden Prancis Emmanuel Macron hampir tidak saling mengenal, tetapi keduanya terlihat tak ingin cepat berpisah saat bertemu di sela KTT NATO di Brussels, Kamis (25/5) waktu setempat.

Kedua pemimpin saling menggenggam tangan mereka erat-erat sampai tangan mereka terlihat memucat ketika mereka berdua duduk berhadapan.

Berbagai foto yang diambil dari sesi foto di kediaman duta besar AS di Brussels menunjukkan Trump akhirnya menyerah, genggaman tangannya mengendur ketika Macron masih mencengkeram kuat tangannya.

Macron mungkin sudah belajar dari sesi foto Kanselir Jerman Angela Merkel saat berkunjung ke Ruang Oval di Gedung Putih beberapa bulan lalu di mana uluran tangan dia untuk bersalaman diacuhkan oleh Trump.

Tatap muka simbolis itu berlanjut pada hari saat digelar KTT NATO, ketika Macron mendekati barisan pemimpin NATO dan menantikan Trump. Presiden AS ini pertama menyalami Merkel, lalu pemimpin blok militer Barat itu, dan para pemimpin lainnya.

Begitu giliran Macron, Trump langsung menarik keras tangan sang presiden Prancis sampai-sampai presiden baru terpilih bulan ini tersebut harus menggunakan tangannya yang lain untuk membebaskan dia dari tangan Trump.

Momen canggung yang kedua ini tertangkap kamera dan viral hari itu juga, demikian Reuters. Ant

Bagikan :
Baca Juga :
Pemkot Denpasar  Gelar Petinget Tumpek Landep ke-X

Leave a Comment

Your email address will not be published.