Xabi Alonso1

Lviv (Metrobali.com)-

Ambisi-ambisi serangan Bayern Munich dibendung oleh Shakhtar Donetsk yang menahan imbang mereka tanpa gol pada pertandingan pertama putaran 16 besar Liga Champions yang dimainkan pada Selasa (Rabu WIB), di mana Xabi Alonso mendapat kartu merah pada babak kedua.

Alonso, yang memainkan pertandingan ke-100nya di Liga Champions, diusir keluar lapangan saat pertandingan tinggal menyisakan 25 menit menyusul kartu kuning kedua yang didapatnya dari wasit asal Spanyol Alberto Undiano Mallenco.

Bayern, yang menghancurkan Hamburg dengan skor 8-0 di Liga Jerman pada Sabtu (14/2), ditahan oleh Shakhtar, yang memainkan pertandingan kompetitif pertamanya dalam dua bulan.

Permainan bertahan solid Shakhtar menjaga peluang mereka untuk mencapai perempat final Liga Champions untuk kedua kalinya, sedangkan pasukan Pep Guardiola akan perlu mengadopsi pendekatan berbeda pada pertandingan kedua yang dimainkan di Munich pada 11 Maret.

Bayern menghadapi pertandingan ini dengan kepercayaan diri penuh dan dengan cepat menggebrak, di mana Arjen Robben, Franck Ribery, dan Thomas Mueller menciptakan peluang-peluang bagus.

Robben memenangi adu fisik dengan bek Shakhtar Vyacheslav Shevchuk di kotak penalti dan memberi umpan kepada Thomas Mueller, yang tembakannya nyaris melewati garis gawang, sebelum disapu untuk melegakan para pendukung tuan rumah.

Ini merupakan pertandingan yang berlangsung kurang menarik dengan banyaknya pelanggaran, di mana tensi permainan meninggi pada beberapa kesempatan.

Mueller menyia-nyiakan peluang bagus pada menit ke-30, ketika ia melepaskan sepakan voli yang melewati tiang gawang setelah mendapat operan dari Ribery.

Mencapai titik didih Emosi-emosi mencapai titik didih pada babak kedua ketika gelandang Brazil Douglas Costa mendapat kartu kuning akibat pelanggaran kerasnya terhadap Ribery sebelum Alonso, yang telah mendapatkan kartu kuning pada babak pertama, diusir keluar lapangan karena melanggar Alex Teixerira.

Baca Juga :
Di Jembrana Formalin dan Borak Dijual Bebas

Hal ini memaksa Bayern bermain lebih bertahan, dan membuat mereka berupaya menghantam Shakhtar melalui sejumlah serangan balik.

Pelatih Bayern Guardiola berupaya menambah daya serang dengan memasukan Robert Lewandowski, namun kedua tim terlihat cukup puas untuk mengamankan hasil imbang menjelang akhir pertandingan. (Antara/Reuters) –