Keterangan Foto: Tempat wisata air terjun Bandung di Desa Siangan, Kabupaten Gianyar.

Gianyar, (Metrobali.com)-

Akibat musim kemarau yang berkepanjangan di beberapa wilayah Indonesia pada akhir-akhir ini ternyata membuat beberapa tempat wisata menjadi sepi pengunjung, salah satunya adalah tempat wisata Air Terjun Bandung yang terletak di Desa Siangan, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar.

Musim kemarau yang berkepanjangan ini membuat debit air dari aliran tukad pakerisan yang merupakan hulu dari air terjun Bandung ini, dari pantauan di lokasi terlihat debit air yang mengalir dari atas memang cukup kecil.

Ketua Pengelola Air Terjun Bandung I Made Wastya mengatakan bahwa akhir-akhir ini kunjungan wisatawan di Air Terjun Bandung ini sedikit melesu.

“Bapak bisa lihat sendiri debit airnya daribatas cukup kecil, jadi wisatawan agak sepi untuk berkunjung saat ini,” ujarnya, Selasa (3/12/2019).

Namun walaupun melesu, dikatakan Wastya bahwa pihaknya tetap melakukan tahap penataan serta penambahan fasilitas di lokasi wisata yang tergolong cukup baru ini.

“Kami saat ini sedang melakukan penataan dan penaambahan fasilitas di Air Tetrjun Bandung ini agar lebih menarik perhatian pengumjung,” ucapnya.

Sedangkan salah satu wisatawan asal Portugal Mandalena yang kebetulan sedang berkunjung mengatakan bahwa dirinya sangat senang dapat mengunjungi air terjun ini, dikatakan bahwa suasana alam dan air masih sangat asri.

“Saya datang dari Ubud kesini langsung mengunjungi air terjun ini, tempatnya sangat indah dan sangat asri. Lain kali saya akan kembali mengunjungi tempat wisata ini,” katanya. (Ctr)

 

Baca Juga :
Bupati Nodya Karya Manusa lan Pitra Yadnya di Br. Blungbang, Penarungan