Foto: Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Karangasem Made Agus Kertiana yang juga owner BMW Rafting bersama staf BWM Rafting di sela-sela aksi bersih-bersih sampah di kawasan aliran Sungai Telaga Waja.

Karangasem (Metrobali.com)-

Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Karangasem Made Agus Kertiana yang juga owner BMW Rafting melakukan aksi bersih-bersih sampah di kawasan aliran Sungai Telaga Waja, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, pada Jumat (28/4/2022).

Aksi mulia bersih-bersih ini dilakukan bersama staf BMW Rafting dengan penuh ketulusan dan kesadaran untuk menjaga lingkungan dan berangkat juga dari keprihatinan adanya sampah berserakan di hilir Sungai Telaga Waja.

“Kami menelusuri aliran Sungai Telaga Waja melakukan aksi bersih-bersih sampah agar lingkungan sungai terjaga bebas dari sampah. Ini juga bentuk kecintaan kami kepada alam,” kata Agus Kertiana yang dikenal dengan slogan “Jeg Sing Pocol” ini.

Sosok pengusaha dan wakil rakyat dermawan ini turun langsung mengajak dan mengedukasi warga agar peduli dengan lingkungan, menjadikan lingkungan bersih dan sehat sehingga masyarakat juga sehat.

“Mari kita sadar diri, siapapun menemukan sampah di sekitar sungai mari kita pungut. Dan bagi para pengguna arum jeram jangan buang sampah sembarangan. Mari kita cinta alam karena kita hidup juga dari alam,” ajak Agus Kertiana.

Terlebih Sungai Telaga Waja ini menjadi tempat destinasi wisata, menjadi tempat rafting yang diminati dan menawarkan pengalaman yang berbeda dibandingkan tempat lainnya.

“Kebersihan lingkungan sungai kita jaga sehingga wisatawan yang datang juga merasa nyaman, pariwisata kembali bergeliat,” ujar politisi NasDem asal Banjar Rendang Tengah, Desa/Kecamatan Rendang ini yang kini bertugas di Komisi III DPRD Karangasem ini.

Ia mengakui kegiatan aksi bersih-bersih sampah ini akan selalu rutin dilakukan setiap minggunya bersama staf BMW Rafting dan warga sekitar.

Baca Juga :
Kasus Meninggal Dunia Nihil, Kasus Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar Bertambah 49 Orang

“Kalau ada sampah plastik di kawasan sungai tentu tidak sedap dipandang para penikmat arum jeram. Maka kami staf dari BMW Rafting selalu rutinitas menjaga kebersihan sungai. Setiap Jumat bersih dari kami akan turun memantau apakah ada plastik-plastik yang masih berserakan,” pungkas Agus Kertiana. (wid)