Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Massa Berbadan Tegap Rusak 2 Rumah di Kampung Kepaon, 1 Warga Terluka

Metro Bali
single-image

Denpasar (Metrobali.com)-

Warga di sekitar Kampung Kepaon sempat tegang. Pasalnya, dua rumah milik warga Kampung Kepaon, Pemogan, Denpasar, dirusak puluhan orang berbadan tegap dan  kekar, Jumat (7/6) sekitar pukul 14.00 Wita. Tak hanya merusak rumah, massa yang berpakian hitam hitam mengamuk membabi buta juga menusuk salah seorang penghuni rumah.
“Datang puluhan orang pakai baju hitam untuk mencari yang namanya Lutfi. Akan tetapi Lutfi enggak ada. Massa pun langsung beringad dan menghancurkan rumah Lutfi. Bapak dari Lutfi namanya Abdullah keluar malah kena luka di punggung belakang,” ujar saksi mata, Hatirah di lokasi kejadian.
Hatirah sempat panik saat massa akan membakar rumah tersebut. Dia pun langsung mengingatkan massa agar tidak melakukan pembakaran karena rumahnya bersebelahan dengan rumah Lutfi.
Warga yang berada di sekitar rumah pun panik. Kontan saja, kejadian yang menegangkan itu membuat warga mengamati kejadian itu dari jauh.

Setelah selesai merusak dan memporak-porandakan isi rumah, massa kemudian pergi meninggalkan lokasi. Rumah lain yang dirusak terletak di Gang Sandat, dekat dengan lokasi pertama.
Saat ini polisi telah berada di lokasi kejadian untuk menyelidiki kasus ini. Dugaan sementara, penyerangan ini buntut dari perkelahian semalam antara anak pemilik rumah yang dirusak dengan anggota salah satu ormas di Bali. BOB-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Dukung Perkembangan Pariwisata Indonesia : Horison Hadir di Singkawang
147 Comments
  1. Avatar
    wayan kapler 6 years ago
    Reply

    wah padahal ada pos polisi di dekat tkp…kemana aja pak polisi ? bukannya post polisi disana dibuat untuk meredam konflik berkepanjangan yang sering terjadi disana ?…ayoo dong damai…jadikan bali lebih Bersahaja Aman Lestari dan Indah…

  2. Avatar
    putu 6 years ago
    Reply

    polisi selalu datang belakangan, mana tindakan preventifnya pak? intelnya pada tidur ya ga ada informasi untuk tindakan pencegahan. kami ingin bali tenang, aman damai seperti puluhan tahun lalu.

  3. Avatar
    geol 6 years ago
    Reply

    semoga balitetap damai

  4. Avatar
    deny 6 years ago
    Reply

    mau jadi apa bali ini ….kok polisi ngak bisa berkutik oleh preman -preman yg mengatas namankan dirinya “preman Ormas”…masyarakat resah sering terjadi kerusuhan gara2 preman yg mengatas namakan Ormas…padahal ormas itu bulshit yg ada seperti”herculesnya bali”…minta upeti sana-sini..minta jatah duit and rebutan lahan uang ….

  5. Avatar
    comank 6 years ago
    Reply

    Cicing!!! Liunan preman ubuh, kene be dadine gumin baline… Lek atiÑ cange ruuu!!!

  6. Avatar
    nyoman bali 6 years ago
    Reply

    adi sing taen dingeh, nyame” bali ane berbadan tegap, pakaian hitam” luas ke Lampung mesiat, nulungin nyame” ditu! Adi banin mesiat di selekak umah, ngajak nyame gelah, dong sajan ehhh !!!

    • Avatar
      baguoes 6 years ago
      Reply

      itulah yg namanya katak dalam temputung bli…beraninya hanya di kampung sendiri, dasar preman kampung…ga berani jd preman di daerah org….hehehehehe…preman bali katrok

    • Avatar
      Balinuraga 6 years ago
      Reply

      ci mare jeleme kotot sing taen pesu, jeleme kepaon jeleme pendatang berjanggut kambing man ne kal dadi teroris, nyan masalah ke lampung nyak ci mayahang keme? pete gen ci,

    • Avatar
      me n my self 6 years ago
      Reply

      P. Nyoman.. Kmn aja pas kerusuhan dilampung dulu.
      Ga tau ya orang berbadan tegap sudah banyak kelampung, ???
      n yang di lawan di Kepaon tu sapa ??
      Mau ya pak Nyoman ada bom bali III ??

  7. Avatar
    Made Adi Tabanan 6 years ago
    Reply

    wajarlah bala2 exs pendukung pas.. otak pas2an kene be dadine…

    • Avatar
      Pejuang BALI 6 years ago
      Reply

      sebeng otak ci paling luung ! otak ci jelek ken cicing.. ci jelema bangsat.

    • Avatar
      Pug 6 years ago
      Reply

      Bukannya si pasti yg di dukung preman2 ormas

  8. Avatar
    blekok 6 years ago
    Reply

    Intel pada tidur karena takut, kalau ngamanin pilkada baru nomer satu karenan dikasi uang ama mantan bosnya, hukum karma tetap berjalan. Yg licik cepat atau lambat akan ketahuan.

    • Avatar
      rionanda 6 years ago
      Reply

      bukan takut bro…apa hub dgn pilkada,, jgn perkeruh situasi,,dasar blekok

  9. Avatar
    bulldog 6 years ago
    Reply

    Hapus ormas ormas yg tak bertanggung jawab,sing ade artine!!!!

  10. Avatar
    bali 6 years ago
    Reply

    Beraninya main keroyokan, klo memang jantang satu lawan satulah,

  11. Avatar
    nang lecir 6 years ago
    Reply

    Wlo kamu saling bantai gua kgk peduli cari makan untuk besok aza Susan bust pk pol jdi seperti polisi India aza Hbs kejdin bru datang n tindak.4 jempol but pk pol

  12. Avatar
    alit 6 years ago
    Reply

    Seneb bane mace kekene, berotot tp gak ber otak

    • Avatar
      nyamprut. 6 years ago
      Reply

      karan berfikir buakn pake otak tp pake otot,,,tttttttttttttttt,makne mekejang selm kotottttttttttttttttttttttttttt

  13. Avatar
    Nang Lenju 6 years ago
    Reply

    Arruhh, kone ORMAS lakar Ngajegag Bali,.. adi kene dadine… Malah ngae bali usak…. Hanya berani maen dikandang… Ini juga karena pihak Polisi terlalu memberi angin kepada ormas2.. Kalo emang tujuannya damai, mbok ya bikin damai..

  14. Avatar
    bandidozz 6 years ago
    Reply

    Jeg cakcak,,,do baang berkembang jlemo dauh tukad pangsing kadung mrekak!!!

  15. Avatar
    leak 6 years ago
    Reply

    pak pol/pak ijo jadikan bali tetap aman lakukan yang seperti di jogja dan di jakarta tegakkan hukum preman gak usah di bela

  16. Avatar
    udin 6 years ago
    Reply

    TNI_Polri tunjukkan kewibawaan hukum. tunjukkan bahwa aparat keamanan tidak takut dengan yang namanya preman tangkap saja, orang gak salah malah di tusuk, berikan hukuman yang setimpal agar bali tetap ajeg dasar preman kampung

  17. Avatar
    Putra 6 years ago
    Reply

    Ormas Taek.. Banci.. Bodoh..

    • Avatar
      jhon 6 years ago
      Reply

      km yang anjing……jangan bicara ormas disini…..bangsat cii….jangan ci hidup dibali pulang aja ke kampung loe sundel..

  18. Avatar
    bali 6 years ago
    Reply

    Ormas yg sangat meresahkan,, kalah duel pulang manggil temen, kok Ormas didirikan sbgai tempat para premen.???

  19. Avatar
    Rare Sakit 6 years ago
    Reply

    alon-alon malu broooooo! yang sy tahu kemarin kepaon banyak pendukung pasti-kerta tapi banyak yang tidak dapat kertusampai mengeluha sama kaling dan kadusnya entah bagaimana kejadianannya yang jelas disana banyak penduduk dauh tukad khusus yang satu ini mari kita ikuti jejaknya .

    • Avatar
      Pug 6 years ago
      Reply

      Setuju. Yg spt ini harus dilawan, bukannya malah bentrok sesama nyame bali. Apalagi kalo mereka yg cari masalah duluan. Enak aja nyari gara2 di tanah orang. Karma bali harus lebih berani & tegas kalo gak mau tanah bali dikuasai jeleme2 dauh tukad itu nantinya

  20. Avatar
    agus 6 years ago
    Reply

    yang berbadan tegap bukan pas coi..tahu sendirilah siapa ormas tsb

  21. Avatar
    Nengah 6 years ago
    Reply

    Sing ade hubungan ajak politik-politik an ne..murni kriminal to gusss!!!

  22. Avatar
    permana 6 years ago
    Reply

    bukan jaman kekerasan lagi karang bro,,jani maenane otak…
    kayak g pernah masuk bangku sekolahan aja!!!

  23. Avatar
    gd mangkok 6 years ago
    Reply

    ne ade jaman “BALi MANDARA ” bali yang aman ……preman liu, pretima tlah ilang. Mare kel boss jadi

  24. Avatar
    Sampi kurus 6 years ago
    Reply

    sampi kurus koh ngomong….

  25. Avatar
    dek omik 6 years ago
    Reply

    pahhh nak jawo baang awak ngalahan,be ajum” jani nak jawo di bali.. jeg bakar…bakar…usirr….ling bali,,,batantai gen….ciing to…

  26. Avatar
    aku 6 years ago
    Reply

    kalo gak laskar bali ya baladika paling, bikin rusuh bali aja. badan di gedein otak tai semua.coba satu lawan satu….

    • Avatar
      jhon 6 years ago
      Reply

      ayuk satu lawan satu jangan mulut aja loe bawa gede2…..ama tai ..dimana ci ne….

    • Avatar
      Balinuraga 6 years ago
      Reply

      pendatang kalo gak teroris ya jadi maling, bikin rugi masyarakat bali aja, brewok aja dipanjangin kayak kambing otak poligami semua, coba sini bungut ci dadiang mamahan cicing

  27. Avatar
    ujay 6 years ago
    Reply

    sudah banyak kejadian2 yg merugikan dn menggangu ketentraman serta kedamaian di Bali, akibat dari ormas2 yang sudah melenceng dan kekuar dari tujuan awal pembentukannya, mohon pemerintah dn aparat terkait lebih tegas, dn jangan sampai ada pejabat2 atau tokoh2 masyarakat serta pengusaha2 yg malah manfaatkan dan menggunakan jasa dan layanan dri keberadaan ormas2 seperti ini.

    • Avatar
      Balinuraga 6 years ago
      Reply

      bukankah lebih baik pemerintah jika melakukan pengontrolan yang ketat terhadap pendatang yang akan ke bali, pengakuan jadi buruh malah meledakkan bom di bali, mana yang lebih merugikan?

      • Avatar
        orang bali 6 years ago
        Reply

        @Balinuraga…bneer harusnya orang orang pendataang kita kontrol…orang yng bicara di forum ini hanya ga tau masalah yng kemarin di kepaon..karena kita orang bali di keroyok duluan makanya kita harus habiskan mereka juga,,, Bravo..kelo ga dari sekarang orang bali Eling,,kapan kita akan mulai,,ingaat bali sudah di kurung sama orang pendatang dan lagi sekian taun bali akan bisa jadi poso ke2. bagi yang teman yang posting di forum ini seharusnya tidak memberi nama ormas atau politik,,mari kita amankan bali…bedakan antara politik dan ormas. KITA ORANG BALI CINTAI DAMAI DAN MAU MENJAGA BALI DARI PENDATANG YANG INGIN BUAT BALI INI KACAU DAN MENGAMBIL ALIH TANAH BALI>>>ELIIINGAN SAREENG SAMIII….

        • Avatar
          nang lagaz 6 years ago
          Reply

          Ajeg Bali..Ajeg Hindu…Semangat Kawan…Kita sebagai mayoritas harus bersatu.

  28. Avatar
    @Jcuculima 6 years ago
    Reply

    Serahkan sama yg berwajib,…semoga kasus ini bisa diungkap tuntas dan hukum tetap jadi panglima.

  29. Avatar
    angga 6 years ago
    Reply

    wkkwkwk , lek ati jak dleme dleme jawe mejagur gen gaee..
    pidan men bali damai bes keliunan ade ormas

  30. Avatar
    putu yoga dps 6 years ago
    Reply

    @made adi tabanan: melahang bungut cii ngomong de adi tabanan nah….
    Ini bukan masalah politik
    Yen cii bani mepeta maii edeng iban cii e.
    Cang bukan anggota baladika ne nah.
    Tp cang PENDUKUNG PAS
    Kirim alamat cii neh cang didian ngalih cii

    • Avatar
      Adi Wirata Nagh Buleleng 6 years ago
      Reply

      @putu yoga dps: gaya bungut ci mpete not,, sok wanen den ci… tembak polon ci ne nyaan,, dje ci ngoyong??!!!

  31. Avatar
    pan_lecir 6 years ago
    Reply

    ape masalahne ne ? mesiat besik besik dibine kan ? adi rame2 ngalih mulih anak’e ?

    ape isin otak ci ? lek atin nak bali lenan Gus , otot ci gen gede , pikiran caine nol besar

    • Avatar
      Balinuraga 6 years ago
      Reply

      maaf mas, bukan mesiat besik besik, tapi sudah melakukan pengeroyokan dari jleme kepaon totoan ngroyok nak baline mas.

  32. Avatar
    lee 6 years ago
    Reply

    ,Badan tegap tapi pengecut braninya main kroyok aja…,kayaknya gak ada untungnya ada ormas dibali,semenjak ada ormas bali jadh gak aman ,apa visii dan misi mendirikan ormas itu ? Palinngan cuma mungutin iyuran ama masyarakat,saya sebagai orang bali asli saya malu melihat tingkah laku para anggota ormas..itu,,yg hanya menggunakan otot tapi tak menggunakan otak.

    • Avatar
      Balinuraga 6 years ago
      Reply

      lebih ga ada untungnya jika ada pendatang yang sudah tinggal di bali tapi malah membebani pemerintahan bali dengan menambah angka kemiskinan dan pengangguran, itupun belum efek samping dari adanya komunitas tersebut seperti bertambahnya pemukiman kumuh yang mengganggu ketertiban umum, makin banyaknya pengemis dan pengamen dengan gaya pendatang “semau gueh”, dan dari implikasi efek tersebut dengan sendirinya nilai kriminalitas di bali akan bertambah, sehingga tidak hanya akan mengganggu ketertiban umum di bali tetapi juga akan mengganggu kenyamanan sosial maupun individual, sehingga perlu dipertanyakan kembali apa sih sebenarnya visi dan misi awal mereka menjadi pendatang di bali? apakah memang sekedar mencari “kehidupan layak” atau ada kegiatan terorganisir mengenai suatu keyakinan, hal ini dapat disimpulkan dari maraknya tindakan terorisme yang sengaja dan memang disengaja dilakukan di bali, lebih dalam lagi mengenai hal ini, mungkin berkaitan dengan keyakinan sebagian besar masyarakat asli bali, dan bali menjadi satu – satunya di indonesia yang memiliki perbedaan yang mencolok dari provinsi yang lain, apakah memang motif ini yang terjadi sekarang di bali? bisa anda jelaskan dengan otak anda yang sangat “jenius”,

  33. Avatar
    kolonk 6 years ago
    Reply

    beraninya keroyokan… klo brani duel 1 lwn 1… badan tegap nyali 0…

    • Avatar
      Balinuraga 6 years ago
      Reply

      hahaha, bisane nulis dini gen, mu nae maju malunan, meh pelud tendas ci

    • Avatar
      bram baladika bali 6 years ago
      Reply

      Bravo baladika bali!!! Semangat juga made kembar,,!!
      DIA JUAL KITA BELI

  34. Avatar
    Kuluk-Ktm 6 years ago
    Reply

    Dua hari yang lalu di jalan raya sesetan pegok ,sebelah selatan sekolah carambian , beberapa orang supir bemoo kumpul diwarung terus ngae kekedekan , ade nak terune tubuhnya bertatoo lewat, tersinggung jak supir-supir bemone makejang kedek , nak metatto nto minum arak dan mabuk nyemak kelewang, ngubes diwarung, untung tidak ada korban, tapi terune ne metatto ento ngorahang ibane laskar Baladika, ampure sekedar info !

    • Avatar
      Rare Sakit 6 years ago
      Reply

      Men ane ngelah warunge, jak supire kenken reaksine ????

  35. Avatar
    Pejuang BALI 6 years ago
    Reply

    bagus pak de.. teruskan..sya mendukung seperti ini, setidaknya bisa mengurangi duktang di BALI.

  36. Avatar
    Kuluk-Ktm 6 years ago
    Reply

    Ane ngelah warung melaib kebirit-kebirit mulihne sampai encehneee………… mepaid pekepret-pret , sopir melaib masi pati langkeb, ade besik sopire nengil diwarung berargumen jak terune metato , akhirnya dalam keadaan antara sadar dan mabuk permasalahannya damai disana

  37. Avatar
    Nath 6 years ago
    Reply

    KALO JADI PENDATANG JANGAN SONGONG!!

    HORMATI KAMI WARGA BALI! KAMU MAKAN BERAK KENCING DI BALI JANGAN SEMENA-MENA MENGATAKAN PUNYA BAKING MACAM2! f*uck

    • Avatar
      Dek Arta 6 years ago
      Reply

      IslaM Too Cicing… Sok Ngorang Haram… Too Be Celeng Masih Lek” cii ! Munafik ci jadi jleme… teke ke bali ngae usak…. Dini ci alawakbar.. Bakar cng masjid ciii….. !! Kleng….! Sok munafickkkk bangsat… Dini cii milu” Ormas” Bali… Usir cng cii uling dini sat…

      • Avatar
        toffi 4 years ago
        Reply

        Kamu yg mukamu kyk cicing

  38. Avatar
    Agung Kapler 6 years ago
    Reply

    Maju Terusss pang patuh care d lampung,, nak bali di hancurkan,, jani di bali islam pang paling nasne haha ,, asah udeg

  39. Avatar
    nyame buldog 6 years ago
    Reply

    Kita orang bali udah di knaldi mata dunia’ yg punya hati suci dan pnuh kdamaian
    Slama bisa di slsaikan scara hukum ‘mari smua mslh kita slsaikan pakai hukum

  40. Avatar
    nak bali 6 years ago
    Reply

    saya orang bali dan saya memang kurang begitu suka preman tapi saya jauh lebih tidak suka para pendatang yang sombong dan bangsat merusak citra pariwisata bali dan sewenang wenang dengan penduduk bali

  41. Avatar
    van lecir 6 years ago
    Reply

    Raga nakBali bes polos ngajak nyama dauh tukad,..toleransi bes tegeh, kene bo dadine jeg raga malah uyake. Jeg sepalanan ulahin nasne mekejang jelema2 to,..yan sing bisa ngaba iba di Bali jeg cakcak!

  42. Avatar
    Kesatria Bali 6 years ago
    Reply

    silahkan berperang, asal jangan melawan nyame…
    dari pada anda melawan saudara, mending lawan tu orang” yang sudah bikin bali kita kumuh…
    maju terus,, salam kesatria bali !!

  43. Avatar
    butra Truth 6 years ago
    Reply

    BUBARKAN ORMAS…. HIDUPKAN ASHRAM…!!!

  44. Avatar
    mayuuuuutttttt 6 years ago
    Reply

    nyame d lampung ajak ke bali jleme d kampung islam d kepaon usir ke lampung, jeg tukar pang sing ade jleme islam di bali, gaene ngae bom

  45. jeg asah,……. de bange jleme luar bes nyajang seke bedik,.. payu tas care betawi nas nyen,, ormas perlu to untuk pembela semeton bali,.. tapi sing mremanin nyame bali,… men jani contoh care ade hercules masuk bali,.. kal dadi preman,.. to perlu ulah ling bali,… pokokne jangan sampe mani rage jejeh ngonyong jumah pedidi ulian jleme luar,.. nemin seke besik,… bang bangin kal ye nyajang to yen,.. untuk ormas dari laskar bali, baladika bali, ato pun pemuda bali bersatu,.. ulah jek jleme luar ne ngaprak ngae2 ulah dibali,.. rage nyak milu ngejuk,.. pang sing lebih menjadi,… tapi tetep rage komitmen ageg bali,.. pelindung semeton asli bali,.. men ade warga bali uyut jak nyame ormas kanggoang de milu2,.. ape buin masalah adat,… desa,… yang penting nama2 ormas ormas niki memang untuk bali,.. seperti pecalangnya bali,.. tp berbaur nak jak semeton bali,… ne sok2 alim sing demen,… otak ci to mono,… to bang bangin jleme sisi ajum dini,.. ci kal kene tebek mani nyen,,… mai jak bersatu,… bali hanya untuk bali,…

  46. Avatar
    Adi aja 6 years ago
    Reply

    Sodara – sodara ku di banjar sebelanga dan kampung bugis kepaon……………..mari kita berdamai…..karena ketika emosi mengalahkan logika dan akal sehat……sudah pasti bakalan lebih banyak ruginya.

    • Avatar
      Balinuraga 6 years ago
      Reply

      nggih ru, be kadung tulung munyine, kemu jep langsung ke bainuraga nah, orain jleme jleme ditu de matiange nake bali ditu kanti nguwugang mrajan, asane rage dini sing taen nunjel tempat ibadah umat lain, ape perlu dadi ne pertama di bali??

  47. Avatar
    Adi aja 6 years ago
    Reply

    dan buat yang nulis berita ini…….mohon belajar nulis artikel dulu yah…..beritanya nggak lengkap…..korban dari pihak banjar sebelanga nggak di bahas… ingat.!…..berita yang nggak jelas juga bisa memprovokasi masa. Atau memang anda di bayar hanya untuk menjadi seorang penghasut?

  48. Avatar
    om jhon 6 years ago
    Reply

    sabar, semeton bali jangan saling bertengkar, lebih baik kita bersatu dan menjadikan bali yang aman dan tentram. agar para toris senang berkunjung kebali.

  49. Avatar
    widana 6 years ago
    Reply

    God job….!!mAN………..jangan sampi kita di kuasai….mahluk luar

  50. Avatar
    yan kakul 6 years ago
    Reply

    Kene be ulian ngubuh ormas i pak mangku
    enggal uwog gumi bali e
    kanti sekjen ormas dadi wakil rakyat,APE PIKIR RUE

    tilesang ibe e ane milih PASTI

    • Avatar
      Balinuraga 6 years ago
      Reply

      badah ne mare jeleme bali keblinger politik kanti mepelud isin tendasne, nyan sing nawang ape ru, bedik ngomong bedik pelih.

  51. Avatar
    ida bagus pidada nak karangasem 6 years ago
    Reply

    all@suud malu uyut… biarkan yang berwajib yang menangani..kita hanya bisa berdoa agar tidak terjadi lahu korban … jadikan bali kita yang cinta damai
    yang saya dengar..karna saya kost di gelogor..saya dengar 4 samapai 5 warga kepaon ngeroyok anggota ormas… dibeliyard gunung sari… udah gitu teman yang di keroyok merasa tidak terima lalu di laporkan…dengan teman teman di ormasnya.. yg di cari hanya orang bernama lutfi dr kepaon
    tp lutfi malah kabur

  52. Avatar
    Tude Forbara 6 years ago
    Reply

    bagusssss……..jangan biarkan bukan orang bali asli macam-macam di bali,seperti saudara’ kita di lampung total di rusak masa setempat,,,cari penghidupan boleh di bali tapi jng sok jadi penguasa

    • Avatar
      saputra 4 years ago
      Reply

      NASKLENG CI
      CI BALI ASLI ?
      CI KETURUNAN JAWE MAJAPAHIT ANE TEKE KE BALI MATIANG NAK BALI AGA
      LELUHUR CI NAK JAWE DAUH TUKAD

  53. Avatar
    nak bali 6 years ago
    Reply

    pasing kadung2 bani jelime luar bali ajk nak bali….

  54. Avatar
    Liak Bali 6 years ago
    Reply

    Min mesiat jak jelemo dauh tukad,ormas mang cang jempol,ne mara adan ormas,bla perlu sikat smua,pang ink kadung biasa

  55. Avatar
    nyen kaden 6 years ago
    Reply

    top…lanjutkan..

  56. Avatar
    astika 6 years ago
    Reply

    belum seberapa, teruskan…cakcak be

  57. Avatar
    tain cicing 6 years ago
    Reply

    Terus mesiat gen jawa jak bali…

    Bedik2 tebas,. Amun bani besik lawan besik,rugi awak gede metato..

    Amun sing taen merantau do macem2, bani dikandang gen, coba cie ane awak gede merantau ke jawa,pzti ciut butuh jak celak ci

    • Avatar
      Balinuraga 6 years ago
      Reply

      seru gen ci ru, ci kaden sing patuh, ci jelekan bin, ngae ormas atas nama agama, berjalan di jalan benar, tapi tetep gen je ngae rusuh ajak ci liu, ngenah gen alim, ditengahne meuled,

      ci bes liunan merantau kanti memanak ci care sampi tiap pulau ci ngelah panak, tapi sing runguang ci, ngae gen ci pro ngubuh panak pedidi jelekan ken cicing.

  58. Avatar
    jhon 6 years ago
    Reply

    jelme dauh tukad bangsat…..jeg cincang nasne de ngorang ormasgen demen main kroyok , rage nak bali diluar anak sesai anggo gae masih ajak jelme2 care kene, bila perlu usir jelme2 keto de bang ngalih ngamah di Bali….jelme cicing to…..dikasi Hati malah minta Jantung……….

  59. Avatar
    chitos bangsat 6 years ago
    Reply

    seloowww deeen uk… amen dini emosi sing ade gunane. depin deen uyake jelemane nto. nak mule proses alam nto. ade aksi ade reaksi. amen sing jani uyut pasti belakangan uyut. nak uyut sing masi ngidang ngelidang. ade melah ade jele. ade nak damai ade masi nak uyut. rwa bineda nyen nto adane.

    • Avatar
      manik angkeran 6 years ago
      Reply

      for all untuk ormas2 di bali saya dukung asal kegiatan yang anda lakukan itu positif dan tidak meresahkan ” nyame Bali” tapi hormati juga adanya desa adat dan pecalang, apa arti pecalang jika anda mendominasi kegiatan,,,,pecalang jauh lebih penting karena mereka diangkat berdasarkan desa adat,,,,pacelang be ade waktu kumpi buyut ci nu hidup!!!!!!!!inget cie to!!!de ajum2,,,untuk kampung islam kepaon dan warganya anda numpang disini,tolong hormati kami penduduk pribumi,,,,anda tidak punya sanggah rong telu spti kami kaum pri bumi,,,anda hanya dibri tanah oleh raja,,,,itu pun anda numpang….tolong sebelum kami warga asli bali mengusir keberadaan anda dan sudara2 anda dari tanah kami yang damai sebelum anda ada dan menginjak tanah kami tanah bali,,,,ingat anda boleh aja makan,kencing ,berak,jadi sundel di danau tempe,sanur dan sebagainya,,,ingat kami punya kesabaran ,,,,jangan rusak tanah kami!!!!!!!!

      • Avatar
        noknok 6 years ago
        Reply

        Ne mare calon pemimpin bali…

        Tp hrs lebih banyak belajar kebijaksanaan bli…
        Smoga bali damai….

      • Avatar
        saputra 4 years ago
        Reply

        CI BELOG GATI
        MANIK ANGKERAN NTO PUTRA ARYA WIRARAJA DARI KERAJAAN MAJAPAHIT, RAJA SUMENEP MADURA
        ARTINYA JELAS : KW ITU ORANG JAWA MAJAPAHIT, LELUHURMU DARI DAUH TUKAD
        HEHH, TERUS ADA APA KOWE MAU NGUSIR ORANG JAWA YANG DATANG BELAKANGAN, SAMA SAMA PENDATANG DAN NUMPANG DI BALI

  60. Avatar
    INYOMANKARIASA 6 years ago
    Reply

    AJAK ONYANG PERLU MAKAN MAIN YG CANTIK

  61. Avatar
    Eka Nyana Ditti 6 years ago
    Reply

    STOP media massa [baik cetak maupun elektornik] menyebut agama, ras dan suku dalam pemberitaanya!!!

    “Kenapa emang?”

    Karena agama, ras dan suku tidak pantas diikutsertakan dalam pemberitaan. Guna apa coba? Mempersalahkan/memperkarakan agama, ras dan suku itu adalah tindakan yang tidak bijaksana.

    Agama adalah “hal” yang melulu pribadi, ras dan suku adalah bawaan dari lahir. Apakah pantas hal semacam ini turut diseret dalam pemberitaan konflik? Apakah hal semacam ini pantas untuk dipermasalahkan atau diperkarakan?

    Sungguh tidak bisa dikatakan bijaksana orang2 yang mempermasalahkan hal yang tak-dapat-diubah!
    Sungguh orang2 yang tak mampu memberdayakan akal-sehat mereka turut menyeret hal2 tak-dapat-diubah [dan bersifat melulu pribadi] dalam sebuah permasalahan/perkara!

    Media massa itu diadakan, dengan harapan utama adalah sebagai kontrol sosial, BUKAN sebagai provokator! Media massa adalah juga sebagai PENDIDIK massa [masyarakat] yang paling “ampuh”, akan menjadi seperti apa keadaan sosialitas, khususnya sosialitas yang majemuk seperti Indonesia ini, jika Pengontrol2 sekaligus Pendidik Sosialnya tidak bijaksana dan berakal-sehat?!

    STOP media massa menyebut agama, ras dan suku dalam pemberitaanya!!!

    • Avatar
      noknok 6 years ago
      Reply

      Setuju…masalah sara, di negeri Ini, sperti api dlm sekam, bahkan lebih mirip bom waktu , yg swaktu2 bisa meledak…
      Jgn menyeret mslah sara, krn tdk akan ada habisnya…dan kehancuran sebuah bangsa mengintai…salam persaudaraan…

  62. Avatar
    sick animal 6 years ago
    Reply

    Pang keto sube ormas e,,,,,,,,, jangan orang luar bali bikin ulah di bali,,,,, sikat saja yg bikin kumuh bali. Saya bangga gebrakan ormas bali yg membela nyame dan tanah leluhurnya. Maju terus

  63. Avatar
    ganaz 6 years ago
    Reply

    Pada intinya kt seharusnya bersatu untk membela TanahBali..jangan biarkan pendatang Yg mengalahkan kt..lihatlah dilampung,cuma gara-gar kecelakaan motor semua warga Bali di bantai dsana,sedangkan di kePaon kmrn malahan warga bali yg ditusuk..masak kt harus menyalahkan ormas yg membela teman dan warga sndr..MAju BALADIKA BALI.

  64. Avatar
    pan melem 6 years ago
    Reply

    Melem, sangut and frend dukung penegakan hukum pang Bali aman..tpi usut masi lutfi cicing selam nas keleng,,
    Coba irage nak Bali inget kenken perlakuan jeleme selam di lampung jak nak Bali..
    Jani cicing selam nagih nguasain dini,,nden malu..
    Mai semeton Bali, mekejang ORMAS bersatu menjaga kerukunan semeton Bali..
    Inget care selam di buleleng barat nto dadi pelajaran bagi irage mekejang,,
    Dugas selam ajake bedik aeng nyak menyame braye, sube liu tusing ade buin menyame braye, malah nyen nyame Bali gotong royong, nto cicing selam nengil, cuek..makane nyame buleleng mulzi jaga jarak jak tidak beramah tamah jak jeleme selam,,pokokne irage waspade jak islamisasi di Bali..
    Taen ngai mesjid di bali ngidih persetujuan jak nyame Bali???
    Yen irage ngai pure di luar bali aeng kewehne,,
    Mudah2an info ini berguna bagi nyame Bali..
    Hidup ormas….

  65. Avatar
    noknok 6 years ago
    Reply

    Ne msalah pribadi, meluas jd kacau …
    Masalah pendatang di bali..semeton bali hrs memperbaiki diri, scara ekonomi kalah sama pendatang , krna penduduk asli biasanya malas, kerjaannya nongkrong , coba lihat pendatang , semangat kerjanya jelas lbh besar,, dan kl pendatang sukses dan kaya, pasti kita iri…pendatang adlah org yg patut dikambinghitamkan jika trjadi masalah…..saudara kita di lampung jg begitu, balinuraga adlh penduduk pendatang , dan rata2, suskes scra ekonomi , krnanya dicarilah kesalahan warga balinuraga ….penduduk asli sana iri dan cemburu pada warga balinuraga…l

  66. Avatar
    bram baladika bali 6 years ago
    Reply

    Bravo baladika bali!!! Semangat juga made kembar,,!!
    DIA JUAL KITA BELI

  67. Avatar
    pak kadek 6 years ago
    Reply

    Saya kurang setuju dgn ormas” yang mengarah ke negatif, tapi saya lebih sangat TIDAK SETUJU jika orang pendatang yang membuat onar d Bali, apalagi membuat Bali ini kumuh dan kotor. Dulu spertinya sbelum ada jawir yang dtang ke Bali , Bali ini aman tanpa BOM dan tanpa masjid betebaran di sana sini, yang kita lihat hanya keindahan Pura dan alam Bali yang sejuk.!!!
    Thanks..
    STOP JAWIR!

  68. Avatar
    bali muslim 6 years ago
    Reply

    orang kampung islam kepaon bukan pendatang. bukan orang jawa. kami keturunan bugis. cari sejarah terbentuknya kampung kami. jangan salah kaprah dulu. dulu kami juga ambil andil waktu jaman penjajahan lawan para penjajah bersama I Gusti Ngurah Rai. stop bilang kami pendatang. kami bukan pendatang

    • Avatar
      pan melem 6 years ago
      Reply

      @bali muslim: cai keturunan bugis nyak keturunan celeng de bes liunan tingkah.yen dugas nyame Bali Hindu dibantai, dihina jak cicing selam lampung atw di sumbawa adi jeleme selam di bali mendep,,sebenarne nani demen kenehne,,
      Trus amrozi adi baang mengkeb di kampung nanine..
      Kaden awake tusing nawang tabiat jeleme selam, amen bedik aeng ramahne, yen be liu aeng cekahne,,buin agama nanine ngakuin agama nak len..mekejang diluar selam anggape cicing,,nak umat nanine paling melahe,,padahal paling bereke
      Nto tingalin di arab,,,

      • Avatar
        Bali Utama 6 years ago
        Reply

        setuju de bes ngaku dadi nak pendatang onyang jeleme uli dauh tukad be ngelah visi jak misi ane terselubung iri ken gumi baline len ajke pedidian astungkare biar kekenange nak bali uli jamane majapahit runtuh kanti ke pidan je selama ide hyang widi lan pare leluhur baline asung. lan jatme baline mekejang sadar ke dewekne bali kal tetep dadi gumi bali. ingetang san nye tow,,,,,,, for nyame bali jak mekejang lan sekenang irage megae ngalih peng hidupan di bali pangsing irage dadi budak ditanah iragene. tindihin baline mangde tetep ajeg lan lestari……

  69. Avatar
    joe 6 years ago
    Reply

    dimanakah suara anda saat teman dn saudara kmi di bantai di lampung dn rumahnya di bakar, ada kah anda mengecam dri perbuatan saudara saudara anda di lampung. ini memang tidak ada hubunganya. tpi jgn seenaknya lho jelek2 kan ormas bali………….
    cai mekejang jeleme bali…………cai nyelekang nyaman caine pedidi, sedangkan nyaman caine ne di bantai di lampung sing ade wong kampung jawo ne berduka ngajak ngilonin nyaman caine………

  70. Avatar
    putu 6 years ago
    Reply

    @balimuslim : kalau anda merasa bukan pendatang, merasa bagian dari Bali, tolong kasih tahu orang2 anda untuk tidak main tusuk sembarangan. Kalau anda dan kawan2 anda merasa jadi bagian Bali, tolonglah bantu jaga kedamaian dan keharmonisan di Bali. Reputasi kampung anda sebelumnya sudah jelek, sudah berkali kali terlibat bentrok dan sudah sering didamaikan oleh Ida Cokorda Pemecutan, sekarang malah bentrok lagi dengan seblanga. Anda tahu tidak bahwa darah yang menetes akan membuat tanah Bali menjadi leteh? BTW, tahu artinya leteh ?

  71. Avatar
    putu 6 years ago
    Reply

    @balimuslim : saya tahu persis sejarah kampung anda. Tapi rekan2 anda yang melakukan penusukan tahu sejarah ? Kalau mereka tahu sejarah, mereka pasti tahu kalau leluhur orang yang mereka tusuk dan leluhur mereka adalah panjak dari raja yang sama, yaitu raja pemecutan. Kalau tahu sejarah, mereka pasti akan berpikir, ngapain kita bunuh-bunuhan ?

    Saya beri tahu satu hal, bibi dari korban (made susana) menikah dengan keluarga puri pemecutan. Anda tahu apa artinya ? Kalau anda dan rekan2 merasa punya ikatan dengan puri pemecutan, lalu ngapain rekan2 anda menusuk seseorang yang jelas jelas punya ikatan dengan puri pemecutan ?

  72. Avatar
    putu 6 years ago
    Reply

    @balimuslim : saya ragu apakah rekan2 anda tahu sejarah. Kalau mereka tahu sejarah, mereka pasti berupaya menjaga ikatan yang sudah ada, bukannya malah mengacaukan ikatan yang ada. Tahukah anda, bahwa sejumlah orang di seblanga, bahkan termasuk paman saya, sudah terbiasa memanggil orang2 anda dengan sebutan nyama selam ? anda tahu apa artinya ? Setelah kejadian ini, saya sangat ragu kalau mereka akan tetap menyebut orang2 anda dengan sebutan nyama. Yang saya lihat hanyalah kegeraman. Bahkan saya pun, yang notabene tidak punya masalah dengan orang2 anda, ikut ikutan geram

  73. kenapa harus bertengkar masalah agama, suku, dan ras? Apa untungnya? Jika bicara teroris, sudah ada aparat dan apapun dalilnya, perbuatan main hakim sendiri itu sudah jelas2 melanggar hukum. bela negara dan mengawasi kinerja2 pemerintah dalam menyelenggarakan negara itu lebih penting. Tungkule uyut ken saling serang, sing tawange apbd jak apbn be telah sekebedik amahe jak ane madan i koruptor. Suud metungkas ruuuuu…. Ane ngelah website masi kok tidak ada filter ya??

  74. Avatar
    vermen syder 6 years ago
    Reply

    Top buat ormas sudah mebela bali,.

  75. Avatar
    Leak Kerambitan 6 years ago
    Reply

    Ehh, cai jeleme SELAM, kampung kepaon ape to adane. bikas jeleme SELAM to jelekan ken cicing. cang nawang ci mekite mengISLAMkan Bali. Jeg mekejang berek jeleme Selam jawe tawang cang. Cai sing je ngalih ngamah dini di Bali. Ci Jak nyama2 Selam ci mekite Mengislamisasi Indonesia ! termasuk Bali. Dan ci mengkeb2 nyimpen dendam. MEkelo-kelo yen ci be ajak liu, ci kal ngae rusuh dini ditu di Bali !! jeg berek ci be mekejang tawang cang. de buin ci mengkeb2 jak cang.. Setiap hari ade gen Pendatang SELAM teke ke Bali.. to be FAKTA. yen terus keto, dikali setiap hari, kude ade jeleme pendatang SELAM ke Bali??? haa??

  76. Avatar
    Leak Kerambitan 6 years ago
    Reply

    PIDAN ade program transmigrasi, bek warga asli bali ne transmigrasi karena di bali pendudukne termasuk padat. TETAPI, jani kok bek warga PENDATANG ne teke ke Bali?? ne be Fenomena aneh, seolah-olah ade pembiaran uling Pemerintah dan termasuk sebagian warga Bali. IRAGE harus jengah. nyamane pidan kisidange, gantine aji Jleme SELAM jawir?? terima kah anda?? jujur rage sebagai Warga keturunan asli Bali merasa sangat kecewa. sing ade tindakan tegas atau nyata untuk mengendalikan jumlah pendatang ne teke ke Bali. sedangkan pidan masyarakan asli bali abane ideh-ideh ke luar BAli .

    • Avatar
      pan melem 6 years ago
      Reply

      leak krambitan: apang bli nawang nto selam2 cekah krn waktu pilgub kemrin mendukung pdip,,berharap pas menang, yen keto cita2ne tercapai ngai ISLAMIC CENTER terbesar di Bali…
      Ida hyang widi ten ngerestuin jele solah selame di bali, makane pak mangku menang,,,
      Jani irage rukunang menyame pasing provokasine jak selam,,,inget majapahit runtuh karena kebelogan irage,,JASMERAH

  77. Avatar
    I Made Brekelle 6 years ago
    Reply

    Bah..

  78. Avatar
    I Made Brekelle 6 years ago
    Reply

    Bah..
    Gk bner nihhh

  79. Avatar
    putu 6 years ago
    Reply

    Buat warga kampung islam kepaon : kalian tidak usah lagi menceritakan sejarah kalian. Kalian telah merusak ikatan yang ada. Sejarah hanya tinggal sejarah. Kami yang menentukan siapa yang nyama dan siapa yang bukan. Jangan lagi kalian membuat poster bertuliskan semeton islam kepaon. Semeton ? Kalian merasa menjadi semeton kami ? Kalau kalian merasa kami adalah semeton kalian, lalu kenapa kalian main tusuk ?

    Semakin sering kalian bentrok, semakin banyak musuh kalian. Pembenci kalian sekarang tidak hanya berasal dari lingkungan Kepaon dan Pemogan, tapi sudah meluas. Ini semua karena tindakan kalian sendiri. Kalian TIDAK menghargai kami, kami pun TIDAK menghargai kalian. Cocok dah, biar impas. Kami sudah bosan terus menerus bertoleransi dengan kalian.

  80. Avatar
    ivan_NETRAL 6 years ago
    Reply

    Jangan saling cacat…. nak bali jak nak jawa menyama…

    Bali ing ngidayang maju tanpa pertolongan nak jawa..

    Bek masih nak bali nyoyong di jawa…

    Pang be Polisi ngurus.. de saling tuding… Ape sing amah…

    Baang Karma Mejalan…

    • Avatar
      Gungkris_Bali Bersatu 6 years ago
      Reply

      benehh .. setuju yang .

  81. Avatar
    ivan_NETRAL 6 years ago
    Reply

    Khusus untuk LEAK KERAMBITAN..

    SERVICE MALU BUNGUTE…

    BUNGUT CI BE BERKARAT…

  82. Avatar
    nang lagaz 6 years ago
    Reply

    Ajeg Bali..Ajeg Hindu…Semangat Kawan…Kita harus bersatu.

  83. Avatar
    Gungkris_Bali Bersatu 6 years ago
    Reply

    Ape kaden uyutine wee , de be mpete amun sing nawang apo .
    ne masalahne perorangan , ngudiang ade preman biin ikut campur , demen san ngae krusuhan di BALI , jani pendatang ato nak Bali asli to sing mekejang Bangsat , malah ade nak Bali pedidi ne ngae kericuhan jadi ga semua yg di bilang tuh bener . ga semua pendatang tuh salah dan ga semua nak Bali tuh sukle , tergantung jlemane masing” gen jani de munafik. skarang sadar diri aja masing” , kalo berani berbuat ya harus berani bertanggung jawab . jangan libatkan orang lain yg tidak bersalah , dan merugikan gumi Bali . Pedalem gumine jeg uyut gen gaen jlemane , instropeksi diri gen , ga ada manusia yg ga punya dosa . jani nyen ne ngelah masalah to gen menyelesaikan. yg ga tau apa ga usah lebihan bungut . sama” numpang di negara Indonesia jheg Damai Gen . HIdup sementara . kita semua juga bakal mati .

  84. Avatar
    bandidozz 6 years ago
    Reply

    Ivan netral@ caii cicing jawo aOo??? Ndas keleng caii jlemo jawooo!!!!!

  85. Avatar
    bali love 6 years ago
    Reply

    duh.. mmg ni pak pol kalah ma ormas bali. apa lagi sama ormas Las*** Ba**

  86. Avatar
    cang punyah ne! 6 years ago
    Reply

    tain cicing,dunia ape kaden ne..,bikas jlemane makin usak,sing ci sing cang patuh jak onyang. nyak gae tsunami pok jak tuhan pang suud uyut,seneb cng ningeh nak uyut gen ngewai, sing taen ad ketenangan asane BALI-ne JANI…

  87. Avatar
    cakren 6 years ago
    Reply

    ci do nyalaha nak luar, ci sekolah uliang pinter dije malu lamen sing di jawe bali mare maju anak bali sekolah luar bali

  88. Avatar
    nak kobonk 6 years ago
    Reply

    E do melihang nak bali gen usis nak di kampung kepaon bani bani ngaprak di gumi bali leakin teran nak di kampung kepaon nyame benye di lampung gen matiang ajkjeleme kambing tain cicing totone jek cacak

  89. Avatar
    suta 6 years ago
    Reply

    pendatang hanya sebagai PARASIT di bali !! kaum fundamentalis anjing tidak layak untuk ditolerir lagi !!

  90. Avatar
    Nak kepaon 5 years ago
    Reply

    do mentang* rage nak selam orange pandatang, cai ane tusing asli uli terunyan bulelng karangasem mare adan ne pendatang, cai keturunan majapahit, ape tawang cai,

  91. Avatar
    gajahmada 5 years ago
    Reply

    For all ….:ahahahahahahahahahaha lucu kalian semua,,alah rare mekejang jeg mejajal ape maan uyut dini .. Seduk basang mare ade makan malu brooow ..

  92. Avatar
    gede mudita 5 years ago
    Reply

    Pada dasarnya kita orang bali cinta damai, tidak pernah ada niat hidup dalam permusuhan. Kita welcome kepada pendatang dari luar bali. Akan tetapi keramahan orang bali kadang2 membuat pendatang ngelunjak, sok jago di tanah bali, maka dari itu saya salut kepada BALADIKA BALI, maju terus!!! buktikan orang bali juga punya nyali!!! Terkadang masalah lebih cepat selesai dengan tindakan tegas, daripada bualan atas nama otak sok pemikir tapi jiwa pengecut. Berantas pendatang2 perusak bali itu!!!

  93. Avatar
    belog ajum 4 years ago
    Reply

    Adi belog cang waktu ne milih presiden nak jawe nah…
    tp masalahne nak bali sing taen ade ne ngidang jadi capres
    Paling mentok maan jabatan menteri ane baange jak presiden2 nak jawe…
    Men nyen kel pilih cang nah…
    Ape ngae negara bali gen nyak…
    Pang misi nak bali gen…
    Nak bali kan dueg2 konyank…

  94. Avatar
    jokowaw 4 years ago
    Reply

    @belog ajum
    cocok dah sama nama kamu
    Sudah otak belog..
    tp Ajum..
    Jalan jalan lihat dunia luar bli..
    Supaya sadar sekecil apa kamu..
    Jgn cuma bolak balik jimbaran sama bedugul aja..
    Wakakakakak..
    Lucu bgt..

  95. Avatar
    saputra 4 years ago
    Reply

    Hoooiii orang bali, sadarlah kalian sendiri keturunan orang jawa majapahit, kalian sembahyang di pura pura besar yang dibuay orang jawa dari majapahit, artinya nenek moyang kalian juga dauh tukad goblok

  96. Avatar
    saputra 4 years ago
    Reply

    ORANG BALI = JAWE MAJAPAHIT
    YANG TIDAK SETUJU DENGAN ITU SILAHKAN BERSUMPAH DI DEPAN PURA UNTUK MEMBUANG / MEKUTANG LELUHURNYA DARI JAWA, DAN KELUARKAN SELURUH DARAH YANG ADA DALAM TUBUH.
    JANGAN MENGHINA JAWA DAN ORANG JAWA, APALAGI JAWA TIMUR, DISINI TEMPAT BERCOKOLNYA KERAJAAN BESAR MAJAPAHIT, GOBLOOOK KALIAN

  97. Avatar
    Selam 4 years ago
    Reply

    DAN SEMUA DARI KALIAN ITU BERASAL DARI JAWA..AGAMA KALIAN,ILMU LEAK KALIAN SEMUA DARI JAWA BAHKAN SEBAGIAN DARI KALIAN ADALAH KETURUNAN JAWA

  98. Avatar
    kocok lolok 4 years ago
    Reply

    salam DAMAI UNTUK SEMUA

  99. Avatar
    putu muhamad negare 4 years ago
    Reply

    Aduhh ne pd ribut gk jelas. Intinya org bali n jawa sm aja. Sm2 org jawa. Dr majapahit. Gak ada yg nmanya org bali asli kcuali dr trunyan. Alias bali age. Smua rata2 nenek moyang dr majapahit. Kalo qta umat hindu jg pake sugihan jawa. Jd qta tu jg org jawa. Gk usah debat msalah agama n suku. Krna qta jg asalnya dr majapahit. Hindu majapahit. Smoga damai mnyelimuti qta smua.

  100. Avatar
    bumiku 4 years ago
    Reply

    KM SEMUA,,,APA JADI MASALAH,,ITU YG BIKIN SEMUA BIKIN BERINGAS ADALAH ALKHOL,,COBA NGGA ADA ALKOHOL DI BUMI INI SEMUA JADI AMAN,,TENTRAM,,,KM NGOMONG NGGA ADA YG CONTROR,,JADI EMOSI MAU SLING MAKAN,,,PIKIR ,,BIAR KM MAAU AGAMA HINDU ISLAM KERISTEN BUDAHA KONGUCHU,,,DRAH KITA MERAH KAN,,,NAKITA SEMUA BERSAUDARA,,,MAKANYA,,,KLO MAAU SEHAT PIKIRAN MINUM AIR PUTIH PASTI PEMIKIRAN TENANG

  101. Avatar
    bumiku 4 years ago
    Reply

    Termasuk sya,,,yg bikin rusak,,,adalah,,,moral toleransi,,sosial kita tdak akan prnah ada,,,klo kta cma memikirkan,,yg tidak ada di pikiran kta,,,mari,,,saudaraku yg all agamis,,,pikirkan kedepan untk anak cucu kita..

  102. Avatar
    kucrut 4 years ago
    Reply

    holla all, kangen ni ama bali, udah ah ga jaman buat perang2an, mending sini deh ke jakarta, kita cari duwit bareng-bareng, seneng2 bareng2, masa bodo ama yang emosian, yang penting happy cuyyy…
    btw ni forum lama banget masih ada aja ya.

  103. Avatar
    laskar pemangku 4 years ago
    Reply

    laskar bali jak baladika bali patuh gen. patuh” ngae rusuh. sing bisa ngae gumi baline tenang. ci to care sing ngelah nyame dogenn di gumi baline.

  104. Avatar
    jhoan 4 years ago
    Reply

    Yang anti pendatang baca baik-baik : apa kalian yakin bali lebih baik kalau pendatang di larang ke bali ? , apa kalian yakin perekonomian,pembangunan,pariwisata,dll akan jauh lebih baik kalau pendatang terutama dari jawa di larang ke bali ???
    Bukan sombong,tapi aku dah lama bekerja di bali. Dan rata2 pekerja dari jawa lebih bisa dan tanpa gengsi mengambil pekerjaan daripada pekerja lokal. Itu dari SDM aja, dan apa kalian yakin masyarakat bali suci?? Tidak ada yang jadi pencuri,perampok,begal,copet, dll.

    Sorry bukan menjelekkan tapi mohom di mengerti kami pendatanh cuma mencari penghidupan. Kalau mau pendatang pergi, silahkan jadi negara sendiri seperti timor leste. Dan kalian akan tahu itu tidak lebih baik.
    SEKIAN

  105. Avatar
    kekeluargaan 4 years ago
    Reply

    Ayooo..bali bersatu,cinta damai, keharmonisan, kekeluargaan, kebudayaan.BALI.

  106. Avatar
    islam bali 4 years ago
    Reply

    Jangan kalian bawa2 nma islam apalagi sampe ngata2in islam seperti itu
    Asal kalian tau ya klo kalian pingin berperang sama agama islam silahkan kibarkan bendera peperangan kalian jangan banyak omong kita umat islam siap menerima peperangan dari kalian semua
    KALIAN JUAL KAMI BELI
    Kita buktikan siapa yg kalah
    Lgi satu sebelum perang melawan islam harap kamu yang banyak bacot kayak cicing tonton di youtube kejadian ambon islam membela agama kmu lihat tonton sana vidio
    Biar kmu gk banyak bacot kayak cicing

    • Avatar
      Sidatape 3 years ago
      Reply

      Ayo sundel , kami warga sidetape bali aga siap bantu bakar kepaon gelgel dan pendatang lain. Ayo sdh berperang

  107. Avatar
    gede 4 years ago
    Reply

    ormas-ormas yang ada di bali tolong tunjukan kedewasaan kalian,kita satu darah kita saudara tunjkan bahwa pulau kita ttp aman sprti dulu,tolong jaga bali len be gumi ceni png sng msi muyutan dogen…
    kone ajeg bali lan bareng” ngjegang dngan damai jga pninggalan leluhur kita pdan kmu mai kb sking capatin…leluhur dadi bsik mkjng di besakih pusatne..
    ormas saya dukung tpi buat orang bali semua bkan orang luar.

  108. Avatar
    lukman 4 years ago
    Reply

    kalau ngak da pedatang tanah di bali ngk ada harganya ..kosan ngk da penghuninya,pemasukan pun ngk ada dibanjar..hargailah pendatang karena pendatang adalah subsidi buat kalian,,

  109. Avatar
    ricky 4 years ago
    Reply

    Peace man….kita semua bangsa indonesia…

  110. Avatar
    Dewa Baladika 3 years ago
    Reply

    Saya peduli apa yang kalian ributkan,
    Yang jelas, urus diri sendiri aja,
    Manusia tu gak ada yang sempurna,
    Sejelek jeleknya orang pasti ada baiknya,
    Ini bukan masalah kita,
    Kalau masih sayang keluarga
    Lebih baik jangan ikut campur

  111. Avatar
    nano 3 years ago
    Reply

    Ono opo kok pada ribut kabeh,inyong pesen kanggo sedulur kabeh””RUKUN AGAWE SANTOSO,KERAH AGAWE BUBRAH””suku bhs bangsa ras agama di dunia banyak,bali pulau yg di cintai dunia.org bali hrs brsyukur pd sang hyang widi ALLOH swt.krn bnyk pndatang hrsnya lbih dwasa mngatasi sgl masalah,bnyk2lah baca kitab suci weda ato al quran,di sana akn ada petunjuk yg baik,ttg hub manusia.om.santisantisanti.salam assololey…

  112. Avatar
    trah ksatria majapahit 3 years ago
    Reply

    BALI AGA JUGA PENDATANG, LELUHUR KALIAN ADALAH ORANG JAWA PENGIKUT RSI MERKANDEYA YANG BERASAL DARI DESA AGA, PASURUAN, JAWA TIMUR, DI BAWA KE BALI OLEH RSI MERKANDEYA.
    HARUSNYA BALI AGA JUGA ANGKAT KAKI DARI BALI KARENA BUKAN ASLI BALI, YANG ASLI BALI CUMA ORANG BALI MULA, AGAMANYA BUKAN HINDU, TAPI ORANG BALI MULA SUDAH HAMPIR HABIS.
    SEMUA ORANG BALI YANG MENGADAKAN UPACARA NGABEN ADALAH KETURUNAN JAWA, YANG MEMBAWA AGAMA HINDU KE BALI, TERMASUK DENGAN TRADISI NGABEN, INI TIDAK ADA PADA ORANG BALI MULA

Leave a Comment

Your email address will not be published.