Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

H-3 Lebaran, Pelabuhan Padangbai Terlihat Sepi

Metro Bali
single-image

Karangasem (Metrobali.com) –

Arus mudik  di Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem  menjelang H-3 lebaran masih terlihat normal. Belum ada penumpukan penumpang maupun Kendaraan yang terlihat menjelang H-3 Lebaran tahun ini.

 Hal itu dikatakan I Ketut Mulyana, Kasi Penjagaan dan Keselamatan Administrator Pelabuhan Padangbai, pada Senin (5/8). Namun demikian, pihaknya sudah mempersiapkan 26 kapal untuk mengantisipasi lonjakan penumpang menjelang lebaran tahun ini. Selain itu, personil juga telah disiapkan semenjak H-7 Lebaran. Diperkirakan, puncak arus mudik Lebaran akan terjadi pada H-3 atau H-2 seperti tahun-tahun sebelumnya.

 ” Seperti tahun-tahun sebelumnya, lonjakan penumpang maupun kendaraan akan terjadi pada H-3 atau H-2 ini,” Ujarnya.

 Sedangkan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang selain dilayani 26 kapal, pihaknya juga melayani 31 trip selama 24 jam. Dibangdingkan dengan tahun lalu, arus mudik tahun ini mengalami peningkatan hampir 30 persen penumpang. Sedangkan untuk pemakai mobil dan sepeda motor, peningkatanya mencapai 20 persen.

 ” Cuaca saat ini juga masih terlihat normal, ketinggian gelombang di laut mencapai setengah sampai satu meter, sedangkan untuk kecepatan anginnya 10 – 20 kilometer perjam, itu sesuai dengan informasi yang kami dapat dari BMKG wilayah Denpasar,” ujarnya lagi.

 Hingga H-3 Lebaran, jumlah penumpang yang sudah menyeberang lewat Pelabuhan Padangbai mencapai 14. 967 penumpang. Sedangkan jumlah kendaraan roda empat sebanyak 1.556, untuk roda dua 3.324 yang menyeberang menjelang Lebaran tahun ini. RED-MB

Bagikan :
Baca Juga :
Terjebak di Ngurah Rai, Pemudik Shalat Ied di Masjid Bandara

Leave a Comment

Your email address will not be published.