Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

BNNK Bidik Satres Narkoba Polres Buleleng

Metro Bali
single-image

AKBP I Gede Astawa,SH,MH

Buleleng, (Metrobali.com)-

Keseriusan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Buleleng dalam upaya mengentaskan penyalahgunaan narkotika diwilayah hukumnya, patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, pasalnya sejak terbentuknya BNN di Kabupaten Buleleng, BNNK Buleleng dibawah pimpinan AKBP I Gede Astawa,SH,MH didampingi Kompol Putu Ariana secara kontinue melakukan sosialisasi ke masyarakat. Malahan pada Rabu (9/10) pagi, BNNK Buleleng test urine terhadap personel Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Buleleng.”Salah satu tugas BNN adalah pencegahan dan untuk itu atas seijin Kapolres Buleleng, kami dari BNNK Buleleng melakukan test urine terhadap personel satuan reserse Narkoba” jelas Kepala BNNK Buleleng AKBP I Gede Astawa.
Tujuan dilakukan tes urine, menurutnya yang kepertama adalah untuk pencegahan pemberantasan penyalahgunaan narkoba yang dilaksanakan secara bersinergi antara yang memberantas dan yang menggunakan. Dimana bagaimana memutuskan antara pengedar dengan pengguna.”Untuk itu dalam melakukan tugas didalam pemberantasan, kami terlebih dahulu melakukan bersih-bersih diinternal kepolisian, agar masyarakat yakin terhadap keberadaan Kepolisian sudah bersih dan menjadi suri tauladan. Selanjutnya yang kedua untuk menyelamatkan dan mengamankan aparat Kepolisian sebagai penegak hukum jangan sampai terjerat narkoba. Mengingat hal tersebut, sangat berbahaya akan berdampak kepada dirinya sendiri pada organisasi dan negara kita,” urai AKBP Gede Astawa.
Iapun mengungkapkan peredaran Narkoba di wilayah Buleleng sudah memperihatinkan dan terlihat dalam bulan September 2019 unit Narkoba Polres Buleleng berhasil melakukan pengungkapan terhadap 4 orang yang ditemukann pada dirinya Narkotika jenis sabu-sabu, begitu juga data yang diperoleh dari BNN Kabupaten Buleleng sudah melakukan pengungkapan terhadap 1 orang pengedar Narkoba dan sudah merehab 62 pengguna Narkoba.
Semeentara itu, Waka Polres Buleleng, menyambut baik kegiatan yang dilakukan pihak BNK di Polres Buleleng yang menunjukkan kepada masyarakat bahwa tidak hanya masyarakat yang ditemukan pada dirinya Narkoba saja yang ditindak, tetapi dalam tubuh Kepolisian bila ditemukan juga ditindak. Sebagai transparasinya melibatkan pihak BNNK Buleleng untuk melakukan test urine untuk membuktikan pada satuan Reserse Narkoba semuanya bersih Narkoba. GS

Bagikan :
Baca Juga :
Terduga Pembunuh Polisi di Pantai Kuta Minta Perlindungan Konjen Australia

Leave a Comment

Your email address will not be published.