Denpasar, (Metrobali.com)
Kedatangan Rombongan Tim Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, yang dipimpin Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, saat melakukan penyerahan kursi roda bagi empat warga di Kecamatan Denpasar Selatan, disambut haru sang pemilik rumah. Tak banyak kata terucap dari I Nyoman Arka, warga Jalan Tukad Melangit Panjer, salah satu penerima bantuan kursi roda itu selain ungkapan terima kasih atas perhatian Tim K3S yang diberikan kepadanya.
“Terima kasih tyang sampaikan kepada Ibu Ketua K3S dan rombongan yang sudah memberikan bantuan kursi roda ini kepada tyang. Ini sangat bermanfaat untuk kondisi tyang saat ini,” ujar Nyoman Arka kepada Ny. Antari Jaya Negara.
Saat penyerahan berlangsung, Ny. Antari Jaya Negara didampingi Wakil Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua Gatriwara Kota Denpasar, Ny. Purnawati Ngurah Gede dan Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar I Gusti Ayu Laxmy Saraswati. Turut hadir pula Direktur PT. BPR Lestari Bali, Made Tutik Sri Andayani.
Serupa dengan Nyoman Arka, warga penerima bantuan kursi roda lainnya, I Nyoman Sena yang berdomisili di Jalan Tukad Pakerisan, Panjer juga menyampaikan ungkapan terima kasih atas kunjungan dan bantuan kursi roda oleh Tima K3S Kota Denpasar ini.
“Kursi roda ini sangat membantu saya berkegiatan. Terima kasih banyak saya ucapkan untuk bantuan ini,” ungkap Nyoman Sena berkaca.
Setelah menyambangi dua kediaman warga di daerah Panjer tersebut, tim K3S bergerak menuju lokasi terakhir di Jalan Pulau Bungin, Pedungan.
Suasana serupa terjadi di kediaman Kadek Bayu Putra Rahayu, warga penerima bantuan kursi roda. Kadek Bayu dan keluarganya tampak sumringah saat tim K3S memasuki area rumahnya.
Usai melakukan penyerahan di lokasi ketiga, tim K3S bergerak melanjutkan penyerahan kursi roda ke rumah Ni Made Rimin, Jalan Pungutan, Sanur.
Made Rimin yang saat menerima bantuan ditemani keluarganya tampak berbahagia saat kursi roda diserahkan kepadanya.
Menanggapi keharuan dan kebahagiaan warga penerima bantuan kursi roda itu, Ny. Antari Jaya Negara mengakui dirinya dan tim K3S juga merasa senang karena aksi bantuan ini dapat langsung menyentuh warga yang membutuhkan.
“Penyerahan bantuan ini kami lakukan langsung ke rumah warga, untuk mengetahui kondisi kesehatan warga dan agar dapat berinteraksi dengan warga yang membutuhkan seperti ini,” kata Ny. Antari Jaya Negara.
Ny. Antari Jaya Negara menambahkan, penyerahan bantuan kursi roda ini sendiri adalah dalam rangkaian peringatan Bulan Bung Karno ke 4, yang dalam hal ini dapat terlaksana berkat dukungan Coorporate Social Responbility (CSR) dari BPR Lestari.
Di tengah proses penyerahan bantuan itu, Ny. Antari mengurai pesan dan harapan kepada para warga lansia untuk tetap menjaga kondisi kesehatan dan asupan gizi mereka.
“Bapak bapak harus tetap mengkonsumsi gizi yang baik, menjaga pola pikir yang positif, dan juga rajin berjemur di bawah sinar matahari pagi. Intinya tetap bersemangat nggih,” imbuh Ny. Antari Jaya Negara.
Sementara itu, pesan senada juga disampaikan Direktur BPR Lestari, Made Tutik Sri Andayani kepada para penerima bantuan tersebut.
“Bapak bapak harus tetap semangat dan happy. Berpikiran positif adalah kunci kita bisa selalu sehat dan stabil. Semangat dan kebahagiaan Bapak sekalian merupakan suntikan semangat juga bagi kami, tim BPR Lestari,” pungkasnya. (Hms Dps)
Baca Juga :
Gemakan Sport-Tourism, Swiss-Belhotel Rainforest dan IISB Menggelar Zumba Party di Bali