pmi klungkungKlungkung (Metrobali.com)-

Untuk mendukung berbagai tugas dan kegiatan kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Klungkung yang membutuhkan dana yang cukup besar, PMI Klungkung akan menggelar Bulan Dana PMI Kabupaten Klungkung tahun 2016. Rapat pembentukan susunan panitia Bulan Dana PMI 2016 yang dilaksanakan di ruang rapat Kantor Camat Klungkung ini dipimpin oleh Wakil Bupati Klungkung Made Kasta yang juga selaku Ketua PMI Kabupaten Klungkung, Rabu (1/6) . Melalui surat rekomendasi dari Bupati Klungkung Nomor  : 468/3134/Kesra tentang ijin pelaksanaan Bulan Dana PMI, PMI Klungkung membentuk panitia Bulan Dana PMI Klungkung 2016 yang di ketuai oleh Drs. Ngakan Made Nata. .

Sekertaris PMI yang diwakilkan Kepala Markas PMI I Ketut Winaya dalam  keterangannya mengatakan , bulan dana PMI ini adalah suatu gerakan yang dilaksanakan oleh PMI melalui sebuah panitia yang anggotanya terdiri dari unsur pemerintah, tokoh masyarakat, pengusaha dan relawan dengan tugas menghimpun dana untuk memenuhi kebutuhan berbagai aktivitas pelayanan kepada masyarakat pada suatu periode tertentu. “Hal ini mengandung arti bahwa pada dasarnya PMI sebagai organisasi hendaknya tidak bergerak langsung melakukan kegiatan pengumpulan dana tersebut, Melainkan masyarakatlah yang diwakili oleh sebuah panitia yang diminta oleh PMI untuk menyelenggarakan perhimpunan dana setiap tahunnya dalam kurun waktu tertentu,” ujar Ketut Winaya. Dana yang bisa terkumpul nantinya akan digunakan untuk mendukung berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan.

Wakil Bupati Klungkung Made Kasta sangat mengapresiasi kegiatan ini, pihaknya juga berharap kegiatan bulan dana PMI ini mampu menopang segala kegiatan yang dilakukan oleh PMI, seperti pembinaan generasi muda PMR, jambore tingkat provinsi dan nasional, kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana, pelayanan sosial kemanusiaan, dan bantuan ambulan. Selaku Ketua PMI Kab. Klungkung Wabup Kasta juga mengajak kepada seluruh pengurus PMI supaya bekerja dengan tulus iklas dan tanpa pamrih. “ dalam mejalankan setiap kegiatan kemanusiaan hendaknya didasari dengan rasa tulus iklas dan tanpa pamrih,” ujar Wabup Kasta. Dirinya juga berterima kasih Karena selama ini telah terjalin kerjasama yang baik antara PMI dengan instansi terkait. SUS-MB

Baca Juga :
Wagub Sudikerta Ajak Generasi Muda Hindu Bangun SDM