megawati-soekarnoputri1

Denpasar (Metrobali.com)- 

Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri sedang berada di Bali. Megawati tampak didampingi beberapa jajaran pengurus DPP PDIP seperti Hasto Kristyanto. Di Bali, Megawati menikmati hidangan kuliner di Warung Bendega, Denpasar. Sayang, Megawati bungkam seribu bahasa saat dikonfirmasi soal kegiatannya di Bali.

Sementara itu, Wasekjen PDIP Hasto Kristyato menjelaskan jika kedatangan Megawati hanya untuk urusan keluarga. Menurut Hasto, hal yang wajar jika Megawati sering mengunjungi Bali. Pasalnya, putrid proklamator itu memiliki darah Bali. “Bali ini adalah rumah kedua Ibu Mega,” kata Hasto, Kamis (8/5).

Namun, Hasto memberi sinyal jika Megawati tengah kontemplasi untuk mencari pasangan yang tepat untuk Joko Widodo alias Jokowi. “Bali ini kaya sumber energi positif. Ada keseimbangan energy di sini. Itu sebabnya Ibu ke sini,” tutur dia.

Ia melanjutkan, semua nama cawapres yang beredar di berbagai media memiliki kualitas, kapasitas dan kredibilitas di bidangnya masing-masing. “Tinggal siapa yang dipilih, ya kita tunggu saja,” ujarnya.

Hasto memastikan jika Megawati akan mengumumkan nama cawapres pendamping Jokowi dalam rentang waktu antara tanggal 10 hingga 18 Mei mendatang. Hasto mengindikasikan ada dua nama yang terus menguat yakni Jusuf Kalla dan Abraham Samad. Siapa yang dipilih tergantung pada Jokowi dan Megawati. JAK-MB

Baca Juga :
Minimnya Fasilitas, Balawista Gianyar Kecewa