Hisao Tanaka 1

Jakarta (Metrobali.com)-

Toshiba Corporation mengumumkan perusahaan terbaru mereka yaitu PT Toshiba Asia Pasific Indonesia diperkirakan siap beroperasi pada Oktober 2014.

“Dengan hadirnya PT Toshiba Asia Pasific Indonesia, kami akan semaksimal mungkin berkontribusi pada pertumbuhan berkelanjutan di Indonesia,” kata Presiden dan CEO Toshiba Corporation Hisao Tanaka dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (24/9).

Melalui PT Toshiba Asia Pasific Indonesia, maka Toshiba menyatakan kontribusiya dalam meningkatkan kenyamanan, keamanan, dan ketentraman masyarakat Indonesia melalui teknologi dan tenaga ahli Toshiba.

Tanaka menjelaskan bahwa keinginan Toshiba untuk berkontribusi semakin besar ketika melihat permasalahan yang dialami oleh Indonesia seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan urbanisasi yang pesat dalam beberapa tahun terakhir ini.

“Kami berharap dapat menyediakan sistem infrasruktur yang dapat memberikan dampak positif bagi perbaikan taraf hidup masyarakat Indonesia,” ujar Tanaka.

Tanaka kemudian menegaskan bahwa Asia Tenggara terutama Indonesia memiliki peran yang penting bagi Toshiba.

“Asia Tenggara sudah lama menjadi lokasi yang strategis sebagai pusat produksi untuk bisnis kami,” jelas Tanaka.

Dia juga mengemukakan bahwa Indonesia menjadi daya tarik tersendiri karea pertumbuhan ekonomi yang pesat dan memiliki pasar yang besar.

“Tapi bagi Toshiba, Indonesia juga merupakan lokasi yang penting bagi pusat produksi kami,” terang dia.

Tanaka menambahkan bahwa Toshiba berencana untuk melakukan investasi di kawasan Asia Tenggara selama lima tahun ke depan, dengan nilai investasi mencapai satu miliar dolar AS.

“Namun kami masih melihat wilayah mana yang memiliki prospek atau celah yang baik untuk investasi,” pungkas Tanaka. AN-MB 

Baca Juga :
Ribuan Simpatisan Berorasi Dukung Megawati Ketum PDIP