Jembrana (Metrobali.com)

RSU Negara terus berbenah. Ini dilakukan untuk memberikan pelayanan yang maksimal bagi pasien selama menjalani perawatan di RSU Negara.

Selain tenaga ahli yang berkompeten dibidangnya, RSU Negara dalam waktu dekat juga akan melengkapi sarana prasana medis bahkan menjadi prioritas. Salah satunya rencana menambah bed di ruang ICU (Intensive Care Unit).

Sebelumnya pihak managemen RSU Negara telah melakukan pembenahan khususnya pelayanan di ruang UGD. Pihak keluarga pasien tidak lagi disibukkan atau ikut antri saat mengambil obat karena kini semua sudah terlayani.

“Ya, rencana kita ke depan menambah 4 bed di ruang ICU” ujar Plt Direktur RSU Negara dr Ni Putu Eka Indrawati belum lama.

Karena sambungnya, selama ini RSU Negara hanya memiliki satu bed ICU dan rencana ini (penambahan bed ICU) sudah diajukan.

Penambahan bed ICU menurutnya sangat penting karena sering kali menemui kendala dimana saat bed ICU masih terpakai, ada pasien lain yang juga memerlukan perawatan di ruang ICU.

“Karena penuh, pasiennya kami rujuk ke rumah sakit terdekat. Tapi tidak sedikit dari keluarga pasien menolak” terangnya.

Rencana penambahan empat bed ICU disebutnya merupakan hasil diskusi dengan dokter spesialis anastesi. Karena nantinya tidak saja untuk merawat pasien terkonfirmasi Covid-19, juga non Covid-19.

“Dengan penambahan empat bed harapan kita semua pasien bisa tertangani. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terealisasi” pungkasnya. (Komang Tole)

Baca Juga :
Timnas Indonesia U-19 kalahkan Iran 1-0