Buleleng (Metrobali.com)-

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Pemberdayaan Perempuan Indonesia(FPPI) Kabupaten Buleleng di perayaan Hari Kartini 21 April 2022 melakukan aksi peduli kasih kepada sesama, berupa kegiatan sosial donor darah dan kunjungan sosial ke Panti Tresna Werda Jaramarapati, Desa Kaliasem, Kecamatan Banjar, Buleleng pada Rabu, 20 April 2022.

Dengan semangat KARTINI, DPC FPPI Buleleng dibawah kepemimpinan Ni Made Lilik Nurmiasih bersama IWAPI Buleleng melakukan aksi peduli kasih yang diawali dari, RTH Bung Karno. Selanjutnya ke Palang Merah Indonesia (PMI) Buleleng melakukan aksi donor darah. Setelah itu meluncur ke Panti Tresna Werda Jaramarapati, Desa Kaliasem. Dipanti ini, memberikan bingkisan berupa beras, gula, minyak, pakaian dan lain sebagainya.

Usai melakukan aksi sosial, Ketua DPC FPPI Buleleng, Ni Made Lilik Nurmiasih mengatakan dengan semangat RA Kartini, aksi peduli kasih dilakukan secara tulus ikhlas.

“Semoga aksi sosial berbagi kasih yang kami lakukan, bermanfaat bagi si penerima. Baik itu donor darah dan bingkisan paket sembako serta pakaian.” ucapnya menegaskan.

Lebih lanjut Lilik Nurmiasih yang kesehariannya sebagai anggota DPRD Kabupaten Buleleng dari Fraksi PDI perjuangan menyebut berbagi kasih ini, jangan dilihat besar kecilnya bantuan. Namun niat yang tulus ini, setidaknya bermanfaat bagi penerimanya.

“Kami di FPPI Buleleng, sudah memiliki program melakukan aksi sosial sejak terbentuk di Buleleng dua tahun lalu. Namun karena keburu ada covid-19, maka di hari Kartini sekarang direalisasikan. Aksi sosial ini akan berlanjut untuk warga yang betul-betul kurang mampu dan layak menerimanya. Artinya aksi ini, tidak cukup sampai disini saja,” jelasnya.

Terkait dengan donor darah, Iapun menjelaskan melakukan kegiatan donor darah yang diikuti anggota FPPI di PMI Buleleng, dikarenakan untuk menambah stok darah yang ada.

Baca Juga :
Puri Agung Negara Akan Direstorasi Pemkab Jembrana, Ini Pendapat Penglingsir Puri

“Donor darah yang kami lakukan akan bermanfaat bagi penerimanya. Mengingat setetes darah akan menyelamatkan jiwa seseorang,” tandas
Made Lilik Nurmiasih srikandi DPRD Buleleng menduduki jabatan Wakil Ketua Komisi III ini.

Usai memberikan bingkisan di panti Tresna Werdha Jaramara Pati, tampak terlihat pengurus FPPI Buleleng menghibur warga lansia penghuni panti.

Sementara itu, Ketua Panti Tresna Werdha Jaramara Pati Kaliasen, Salamon menerangkan bahwa daya tampung panti sekitar 80 orang, dan kini penghuninya sebanyak 52 orang.

 

Sumber : Gus Sadarsana