Keterangan foto: I Gede Yuddy Hendranata, Kepala Subdirektorat Hubungan Investor Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kemenkeu/MB

Denpasar, (Metrobali.com) –

Saving Bond Ritel atau SBR004 merupakan obligasi negara yang dijual kepada masyarakat secara perseorangan atau individu. SBR004 ini juga merupakan alternatif investasi yang aman, terjangkau dan juga menguntungkan.

“SBR004 memberikan investasi yang aman karena memberikan bunga diatas BI Rate dan ini bisa juga dipakai jaminan”, ucap Kepala Subdirektorat Hubungan Investor Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko Kemenkeu, I Gede Yuddy Hendranata, saat acara Edukasi dan Sosialisasi SUN Ritel Seri SBR004 di Gedung Keuangan Negara, Kamis (09/08/2018) di Denpasar.

Dikatakan Yuddy, negara mengalami defisit anggaran. Karenanya, pembiayaan negara untuk membangun infrastruktur harus digenjot dan itu memerlukan anggaran yang tidak sedikit. “SBR004 juga dapat digunakan untuk membiayai pembangunan yang sedang dijalankan pemerintah di berbagai sektor salah satunya infrastruktur seperti jalan, bendungan dan lainnya”, katanya. Untuk bisa menjadi investor SBR, masyarakat bisa membelinya via online atau agen yang ditunjuk seperti bank.

“Dengan online masyarakat bisa berinvestasi lebih mudah karena bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja”, imbuhnya. Masyarakat bisa berinvestasi SBR004 mulai dari 1 juta dengan tingkat kupon yang kompetitif, aman karena dijamin pemerintah dan jatuh tempo 2 tahun. “Lebih aman berinvestasi di SBR karena selain rate bunganya lebih tinggi dari BI Rate, juga bisa dijual, dijaminkan, bebas resiko dan pinalti”, tegasnya.

Pewarta: Gede Arik
Editor: Hana Sutiawati

Baca Juga :
Rumah Guru TK Ludes Terbakar