Rusia Mendapat Kemenangan 3-0 Setelah Kerusuhan Penonton di Montenegro

Nyon (Metrobali.com)-

UEFA pada Rabu (Kamis WIB) menghadiahi kemenangan 3-0 bagi Rusia atas Montenegro, setelah kerusuhan penonton memaksa pertandingan kualifikasi Piala Eropa antara kedua negara itu dihentikan.

Badan sepak bola Eropa itu mewajibkan Montenegro untuk memainkan pertandingan kandang mereka di kualifikasi Piala Eropa berikutnya di stadion yang kosong, dan mendenda federasi itu sebesar 50.000 euro.

Federasi Rusia juga didenda 25.000 euro karena tindakan tidak pantas yang dilakukan para penggemarnya, yang dituding menyalakan suar dan melemparkan berbagai benda ke lapangan.

Pertandingan pada 27 Maret di Podgorica dihentikan pada babak pertama ketika kiper Rusia Igor Akinfeev harus ditandu keluar lapangan karena bahunya terkena lemparan suar.

Pertandingan itu harus dihentikan selama setengah jam dan kemudian ditunda kembali saat turun minum karena kerusuhan penonton, dan akhirnya dihentikan pada menit ke-67 dalam keadaan skor 0-0.

Ketua Persatuan Sepak Bola Rusia (RFU) Nikolai Tolstykh menyambut keputusan itu.

“Kami gembira dengan keputusan UEFA yang adil dan tidak bias,” demikian kantor berita ITAR-TASS mengutip pernyataan Tolstykh.

Austria memuncaki klasemen Grup G dengan 13 angka dari lima pertandingan, unggul empat angka dari tim peringkat kedua Swedia, dan Rusia menghuni peringkat ketiga degan delapan angka.  (Antara/AFP) –

Baca Juga :
Pemkab Klungkung Genjot Peningkatan Pelayanan dan Kinerja di semua Perangkat Daerah