Ribuan Offroader Ramaikan Event JAC 6

single-image

Ribuan Offroader Ramaikan Event JAC 6

Jembrana (Metrobali.com)-

Ribuan Offroader dari Bali hingga luar Bali ikut berpartisipasi mengikuti acara Jembrana Adventure Community ke-6 (JAC 6) yang merupakan serangkaian HUT Kota Negara ke-124 dan Jembrana Festival 2019.

Bupati Jembrana I Putu Artha dan Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan turut hadir melepas para offroader secara bergantian di titik start Gor Kecamatan Melaya, Minggu (18/8). Turut hadir Camat Melaya, Perbekel setempat dan ribuan masyarakat pencinta cross yang ikut menyaksikan.

Dengan bertajuk “Jembrana Berkembang” Bupati Artha mengatakan dengan adanya event Jembrana Adventure Community (JAC) yang keenam ini diharapkan mampu mengenalkan pariwisata – pariwisata yang ada di Jembrana. Sehingga Jembrana bisa maju dan lebih dikenal.

Hal senada juga diungkapkan Wabup Kembang yang sekaligus pembina dari
JAC berharap event ini bisa membawa pengaruh positif terhadap perkembangan Jembrana, sekaligus bisa mempromosikan dan mengenalkan obyek – obyek wisata yang ada di Jembrana.

Menurut ketua panitia dari JAC 6 Made JM, mengatakan event kali ini mendapat antusias peserta yang semakin membludak. Tak hanya dari Bali saja, luar Bali seperti peserta dari Jawa dan Lombok turut ikut serta. Jalur yang dilaluipun bervariasi. “Dari hasil dalam pendaftaran, peserta yang mengikuti event JAC kali ini mencapai 1.700 lebih peserta. Jalur yang dilewati pun beragam, dari speed, fun, extreme hingga tanjakan berhadiah dengan menempuh jarak sepanjang 70km yang melewati Desa Melaya, Nusasari hingga Desa Blimbingsari. Tentu dengan pemandangan alam yang hijau dan asri khas pedesaan”ujarnya.

Menariknya, salah seorang peserta asal Buleleng “Tejo” mengenakan pakaian kemerdekaan seperti Bung Karno dalam mengikuti offroad. Ia mengatakan itu merupakan bagian dari semangat kemerdekaannya. “Kebetulan masih dalam suasana kemerdekaan, dan inilah bagian dari semangat kemerdekaan saya.”ucapnya. (Humas Pemkab Jembrana).

Bagikan :
Baca Juga :
Predatory Pay Check Lenders Top Democratic Ally Sandals On New Rules

Leave a Comment

Your email address will not be published.