Ratusan Polisi Direktorat Narkoba Polda Bali di Tes Urine
Ratusan Polisi Direktorat Narkoba Polda Bali di Tes Urine
Denpasar,  (Metrobali.com)-
Sebanyak 125 personel Direktorat Reserse Narkoba Polda Bali menjalani tes urine di depan kantor SPKT Mapolda Bali, Selasa (18/7). Satu per satu urine dari personel di screening menggunakan reagen yang dilengkapi enam panel pemeriksaan.
Reagen ini mampu mendeteksi secara dini tentang kandungan narkoba yang ada di dalam urine, seperti amphetamine, metamphetamine, benzodiazepam, morphin, THC dan opium.
Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja mengatakan, pelaksanaan tes urine tersebut merupakan wujud nyata Polda Bali dalam menyukseskan program pemerintah terkait pemberantasan narkoba.
“Melalui kegiatan ini juga, diharapkan dapat mengetahui apakah ada personel narkoba yang terjerumus dalam menggunakan barang terlarang tersebut, mengingat para personel ini sangat rentan dengan penyalahgunaan narkoba, mengingat tugasnya bersentuhan langsung dengan dunia narkoba,” terangnya, Selasa (18/7) malam.
Terkait hasil tes urine, mantan Kasat Reskrim Polres Gianyar ini mengungkapkan, semua urine anggota negatif mengandung narkoba.
“Kita akan terus melakukan tes urine, untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba oleh anggota. Terlebih Kapolda Bali sangat tegas dan menyatakan perang dengan narkoba,” tegasnya.
Dikatakan, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose selalu mewanti-wanti anggotanya agar tidak ada yang terlibat dalam kasus narkoba, baik sebagai pengguna, pengedar termasuk bandar narkoba.
“Jika ada yang terlibat, Kapolda tidak segan-segan akan memproses secara hukum dan akan dilakukan pemecatan dari satuan kepolisian,” tandasnya.
Tes urine dilakukan oleh Bidang Propam Polda Bali bekerjasama dengan Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar.SIA-MB
Baca Juga :
Mediasi Ahok-DPRD Oleh Kemendagri Belum Capai Kesepakatan