Foto: DPW PSI Bali dan DPD PSI Denpasar menggalang solidaritas bersama melawan virus Corona dan membantu tenaga medis di Rumah Sakit di Bali.

Denpasar (Metrobali.com)-

Melawan virus Corona tidak dapat dilakukan sendiri. Gerakan lawan Corona hendaknya dilakukan dengan kesadaran bersama mulai dari diri sendiri, serta aksi nyata saling membantu dalam spirit kebersamaan dan solidaritas.

Karenanya DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Denpasar dan DPW PSI Provinsi Bali serta seluruh anggota legislatif dan kader PSI telah membuat gerakan Lawan Corona Virus Bersama.

Yakni dengan membantu penyediaan kebutuhan masker, hand sanitizer dan makanan bagi tenaga medis di rumah sakit di Bali khusunya RS Sanglah.

“Tenaga kesehatan menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien positif infeksi virus corona atau COVID-19. Mereka juga harus terproteksi dengan baik,” kata Anggota DPRD Bali dari PSI Grace Anastasia Surya Widjaja, Senin (23/33/2020).

Menurut Grace Anastasia yang juga pengurus DPW PSI Bali ini kebutuhan alat medis seperti masker dan handsanitizer sebenarnya hal yang sangat penting dan mendasar yang dibutuhkan oleh tenaga medis.

Untuk itu PSI Bali akan menyalurkan bantuan berupa hand sanitizer, masker, sarung tangan hingga bahan makanan untuk tenaga medis seperti susu, sayuran dan daging mentah, makanan kering seperti abon, beras, minyak, dll.

Gerakan ini akan melibatkan seluruh pihak yang ingin berkontribusi dan memberikan donasi bagi tenaga medis Bali yang berjuang di RS di Bali.

“PSI Bali akan dengan senang hati menerima bantuan berupa apa saja yang pantas dan layak untuk melawan virus Corona ini,” kata Anggota Komisi II DPRD Bali itu.

“Gerakan ini tidak akan kami lakukan sekali, tapi bertahap. Sehingga jangka waktunnya panjang,” imbuh Grace Anastasia.

Baca Juga :
Gubernur Puji Kepekaan Sosial Sejumlah Kepala Daerah

Penyerahan bantuan tahap pertama akan dilakukan di RS Sanglah Selasa (24/3/2020) yang nanti secara rutin juga dilakukan di RS ini dan RS lainnya di Bali yang menangani pasien Corona. (wid)