Denpasar, (Metrobali.com)

 

 

Sebagai upaya untuk menggiatkan langkah ketahanan pangan yang kini sedang banyak dilakukan, Desa Dangin Puri Kaja pada Jumat (19/8) melakukan giat panen sayuran hasil swakelola Desa. Bibit sayuran yang ditanam beberapa bulan lalu kini sudah bisa dipanen.

 

Sayuran yang dipanen antara lain kangkung, bayam, pokcoy dan sayur lainnya. Program ini merupakan implementasi program padat karya berbasis  ketahanan pangan. Sayuran yang  ditanam di area seluas 2  ini diharapkan dapat memberi warna dan semangat baru bagi kebangkitan ekonomi masyarakat.

 

Hal ini disampaikan oleh Perbekel Desa Dangin Puri Kaja Anak Agung Ngurah Cahyadi ketika dikonfirmasi terkait giat panen ini.

 

“Kami juga ingin mengedukasi masyarakat bahwa pemanfaatan lahan walaupun sempit agar bisa dimaksimalkan untuk penanaman sayur, sebagai upaya ketahanan pangan,” ujar Ngurah Cahyadi.

 

Dirinya menambahkan, selama ini lokasi penanaman sayur yang terletak di Jalan Nangka Selatan Gg Nuri Banjar Umasari ini melibatkan unsur PKK banjar dan juga masyarakat.

 

“Intinya, swakelola ini kami melibatkan semua elemen di Desa Dangin Puri Kaja. Jadi dari masyarakat untuk masyarakat juga. Semangat bangkit ekonomi pasca pandemi ingin kami tularkan ke masyarakat,” pungkas Ngurah Cahyadi.

Sumber : Humas Dps

Editor : Sutiawan

Baca Juga :
Wapres Instruksikan Kursi Ketua Delegasi Disamakan