Kapolsek Kawasan Gilimanuk tutupi muka pelaku

Jembrana (Metrobali.com)-

Selain mengamankan ribuan ekor kura-kura Irian moncong babi, jajaran Polsek Kawasan Laut Gilimanuk juga menggagalkan penyelundupan ikan hias, Selasa (28/4). Ikan hias tersebut dimasukan ke dalam 22 kardus.

Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk, Kompol Nyoman Wirya Sucipta, seizin Kapolres Jembrana, Selasa (28/4) mengatakan ikan hias tersebut dimasukan ke dalam plastik yang kemudian dimasukan ke dalam kardus. “Ada 22 kardus yang kami amankan. Masing-masing berisi ratusan ikan hias berbagai jenis” ujarnya.

Menurutnya, saat dilakukan pemeriksaan di Pos II (pintu keluar pelabuhan Gilimanuk) sekitar pukul 01.30 WITA, EE (40) kondektur bus Akas N 7432 US asal Probolinggo, Jawa Timur hanya menunjukan sebagian dokumen atas nama Lukman dari Banyuwangi, Jawa Timur. “Katanya ikan hias itu akan diturunkan di terminal Ubung, Denpasar, karena akan diambil oleh seseorang” ujarnya.

Amankan Sepeda Motor

Di hari yang sama Polsek Kawasan Laut Gilimanuk juga mengamankan sepeda motor jenis Suzuki Satria DK 6910 BP dengan pengendara PHP (28) asal Malang, Jawa Timur. Ia diamankan saat dilakukan pemeriksaan kendaraan di Pos I (pintu masuk pelabuhan Gilimanuk).

Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk Kompol Nyoman Wirya Sucipta seizin Kapolres Jembrana mengatakan pelaku diamankan karena ada informasi dari Polsek Denpasar Timur (Dentim), bahwa telah terjadi kasus pencurian sepeda motor jenis Suzuki Satria dengan nopol DK 6910 BP.

“Dia memang menunjukkan STNK asli, tapi karena ada informasi, akhirnya kami amankan. Pelakunya nanti diperiksa di Polsek Dentim” terang Wirya Sucipta, Selasa (28/4). MT-MB 

Baca Juga :
Rapat Pleno Penetapan DPS, Ini Catatan Bawaslu Jembrana