Ronny-Franky-Sompie

Denpasar (Metrobali.com)-

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bali, Inspektur Jenderal Ronny F Sompie mengaku memantau serius prostitusi online yang tengah menjadi sorotan. Ia telah memerintahkan jajarannya untuk memantau dan menindaklanjuti jika ada indikasi temuan prostitusi online. Tak hanya prostitusi online, Ronny juga mengaku terus memantau titik-titik prostitusi.

“Itu juga menjadi salah satu perhatian kami, utamanya prostitusi online. Jangan sampai peristiwa di Tebet, Jakarta Selatan itu terjadi di Bali,” kata Ronny dalam acara “Ngopi Bareng Kapolda Bali, Jumat 17 April 2015.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Bali, Komisaris Besar Hery Wiyanto menjelaskan, saat ini bidang terkait di Polda Bali telah melakukan penyelidikan terhadap prostitusi online. “Anggota sudah melakukan penyelidikan terhadap hal itu. Pemantauan melalui portal-portal di dunia maya,” kata Hery.

Sementara ini, ia melanjutkan, timnya belum menemukan portal atau komunikasi yang menjurus pada prostitusi online. “Kasusnya kita belum menemukan. Tetapi bukan berarti tidak ada. Kami tetap antisipasi,” katanya.

Hery melanjutkan, pihaknya juga telah bekerjasama dengan desa pakraman (desa adat di Bali) untuk melakukan pemantauan terhadap rumah kos, penginapan dan sejenisnya yang berpotensi dijadikan lokasi prostitusi terselubung.

“Kita juga sudah berkoordinasi untuk memantau kos-kosan, penginapan dan sebagainya,” papar Hery. Hery mengaku tak ingin kasus yang menimpa Deudeuh terjadi di wilayah hukum Polda Bali. JAK-MB 

Baca Juga :
Satu Jalur, Cara Cepat Memajukan Klungkung