Denpasar (Metrobali.com)-

Persiapan acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Made Mangku Pastika dan I Ketut Sudikerta sudah rampung, bahkan Rabu (28/8) siang, diselenggarakan gladi bersih pelantikan.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Bali Putu Pande Malihana di Denpasar, Rabu, mengatakan acara pelantikan gubernur dan wakil gubernur pada Kamis (29/8) menelan dana mencapai Rp400 juta. Dana terbesar untuk persiapan konsumsi.

“Kita tidak membeli apa pun. Dana terbesar kita alokasikan untuk penyediaan konsumsi untuk undangan,” katanya.

Selain untuk konsumsi, kata dia, dana juga tersedot untuk sewa kursi dan tenda bagi tamu undangan yang hadir.

“Sewa tenda dan kursi untuk makan para undangan. Sementara untuk pengamanan diserahkan sepenuhnya kepada Polda Bali yang sudah dikoordinasikan sejak lama,” katanya.

Ia mengatakan, untuk pelantikan Kamis pihaknya telah menyebar 600 surat undangan. Sedangkan sisanya diberikan kepada gubernur dan wakil gubernur terpilih masing-masing 100 undangan untuk mereka mengundang sendiri.

Sementara itu, sejumlah tokoh nasional dipastikan akan menghadiri pelantikan Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta. Selain Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Eddie Baskoro Yudhoyono, juga akan hadir Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar Akbar Tanjung.

Tokoh nasional yang diundang pada pelantikan itu juga adalah Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB). Namun ARB tidak akan hadir karena ada acara di Makassar.

Selain itu juga akan hadir Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi. Kehadiran Jokowi dalam kapasitas sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI).

“Pak Jokowi hadir sebagai Ketua Umum APPSI. Juga diundang Asosiasi Dewan Seluruh Indonesia yang diketuai Ketua DPRD DKI Jakarta,” katanya. AN-MB

Baca Juga :
Pegadaian Rugi Miliaran Rupiah Ditipu Komplotan Penjual Emas Imitasi