Denpasar (Metrobali.com)-

Meski  para wanita di masa kini telah banyak berkiprah dalam dunia karir tetapi seyogyanya tetap dapat mengingat  kodratnya sebagai  seorang ibu, yang senantiasa selalu berkewajiban dalam menjaga, melindungi, membina dan mendidik anak-anaknya dengan baik sehingga nantinya menjadi penerus generasi bangsa terbaik dan menjadi kembanggaan keluarga, masyarakat dan Bangsa Indonesia. Demikian disampaikan Penasehat Dharmawanita Persatuan Provinsi Bali Ny. Ayu Pastika saat diwawancarai di tengah-tengah kegiatan lomba  yang digelar serangkaian peringatan Hari Ibu ke-84 dan HUT Dharmawanita Persatuan Provinsi Bali ke-13 bertempat di Halaman Kantor Gubernur Bali Jl. Basuki Rahmat Niti Mandala Denpasar, Minggu (16/12).

“Wanita karir dewasa ini harus dapat berperan ganda dan lebih kreatif, sebagai pendamping suami, dan ibu dari anak-anak namun tetap dapat pula mengembangkan karirnya. Hendaknya semua itu bisa dilakukan dengan seimbang”,  ujar Ny. Ayu Pastika.

Kegiatan lomba didahului sebelumnya dengan jalan sehat yang dilepas Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, dan didampingi oleh Ny. Ayu Pastika, Sekretaris Daerah Provinsi Bali I Made Jendra, SH.  Gerak jalan ini diikuti ratusan peserta yang berasal dari para Kepala SKPD dan staf di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali, ibu-ibu Dharmawanita Persatuan Pemerintah Provinsi Bali  serta masyarakat umum. Jalan sehat ini mengambil rute start di depan Kantor Gubernur Bali, melalui Jl. Kusuma Atmadja, Puputan Renon, Tantular, Cok Agung Tresna dan finish kembali di Kantor Gubernur Bali.

Seusai  jalan sehat para peserta gerak jalan berkumpul di halaman parkir kantor Gubernur melanjutkan dengan berbagai lomba yang bersifat rekreasi seperti lomba memasak nasi goreng bagi kepala SKPD, lomba senam poco-poco, lomba berhias tanpa cermin, lomba dansa balon berpasangan, selain itu ada juga pelayanan pemeriksaan kesehatan, Donor Darah, Farmer’s Market. Dengan hadiah berupa Sepeda Motor, Kulkas, TV, Sepeda Gunung dan hadiah lainnya, membuat peserta antusias mengikuti lomba-lomba yang digelar.

Baca Juga :
Menipu, Saksi Sudikerta dkk Divonis 8 Bulan

Hadiah Door Prize utama untuk jalan sehat berupa sepeda motor diperoleh Kadek Samiasa (peserta umum) dari Banjar Bhuana Kubu Desa Padang Sambian Denpasar.  Untuk perlombaan memasak nasi goreng juara 1 diraih Sekretaris KPUD Provinsi Bali, Putu Arya Gunawan, SH, Lomba Poco-poco juara 1 diraih Putu Yuliana Puspita dari Dinas Pertanian Provinsi Bali. Sebelumnya, sejumlah kegiatan sosial sudah dilakukan dalam dalam memperingati Hari Ibu dan HUT Dharma Wanita Tahun 2012, mulai dari kunjungan sosial ke SD Filial di Dusun Muntig Desa Tulamben, Panti Asuhan Yayasan Yasa Kerti Karangasem, kunjungan sosial ke ibu-ibu mantan Gubernur Bali, menyantuni Pasien JKBM di RS. Sanglah dan  Penghijauan di Jembrana. Puncak peringatan rencananya akan dilaksanakan pada 22 Desember 2012 bertempat di Kertha Sabha Jl. Surapati Denpasar.

Gubernur Pastika pada kesempatan itu menyampaikan apresiasinya atas kegiatan ini terutama dalam rangka menumbuhkan rasa kebersamaan diantara SKPD maupun para pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali. Gubernur pun berharap  Dharma Wanita Persatuan Provinsi Bali dapat terus berkarya dan mengabdikan dirinya untuk mendukung program pemerintah , menyongsong hari depan yang  lebih baik,  lebih sempurna dalam rangka mewujudkan masyarakat Bali yang Maju, Aman, Damai dan Sejahtera. GAB-MB