Jpeg

PDIP Bali Gelar Diskusi Visi Misi 5 Paslon Pilkada/MB

Denpasar (Metrobali.com)-

Denpasar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Bali menggelar diskusi mengenai Visi, Misi dan Program pasangan calon yang diusung oleh PDI Perjuangan di 6 kabupaten/ kota se-Bali yang dilaksanakan mulai hari ini (red, Sabtu 22 Agustus 2015) hingga esok (red, Minggu 23 Agustus 2015) di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Bali.

Diskusi dipimpin oleh Ketua DPD Bali I Wayan Koster, Ketua Bappilu Alit Kelakan, Sekjen DPD I PDI Perjuangan Bali IGN Jaya Negara. Peserta diskusi terdiri dari 8 profesor, 4 doktor dan 2 Praktisi, mereka diantaranya Wayan Windia, Agung Suryawan, I Gusti Ngurah Sudiana, Ketut Sumatera, Putu Artha, Made Bakta, Nyoman Subanda, menyoroti bidang-bidang seperti Agama, Adat, Budaya, Pariwisata, Ekonomi, Pertanian, Kebijakan Publik dan komunikasi politik.

Ketua DPD PDI Perjuangan Bali Wayan Koster mengatakan, acara diskusi dilaksanakan sebagai wujud keseriusan PDI Perjuangan Bali dalam mempersiapkan pasangan calon dalam mengikuti Pemilukada 2015 secara maksimal. Tak hanya itu, diskusi ini bagian dari proses pendidikan bagi para kader. Karena itu paslon wajib memaparkan materi visi, misi dan program kerja secara bergilir dalan 6 sesi yang diwajibkan menjabarkan dan melaksanakan ideologi partai dan ajaran Tri Sakti Bung Karno yakni Berdaulat dibidang politik, Berdikari dibidang ekonomi, dan Berkepribadian dibidang budaya.

Selain itu, Ajaran Tri Sakti Bung Karno harus dijabarkan secara nyata melalui politik legislasi dalam Ranperda dan politik anggaran dalam RAPBD, sikap politik partai dan program partai dalam berbagai bidang sesuai dengan potensi dan kebutuhan daerahnya masing-masing.

Untuk hari ini (red, Sabtu 22 Agustus 2015) pasangan calon yang memaparkan visi dan misi yakni Putu Artha-Kembang Hartawan (kabupaten Jembrana) dan Giri Prasta-Ketut Suiasa (kabupaten Badung).

Baca Juga :
Malam Hingga Dini Hari Antri, Siang Landai

Untuk besok (red, Minggu 23 Agustus 2015) pasangan calon yang memaparkan visi dan misinya yaitu Wayan Sudirta-Made Sumiati (Karangasem), Ni Putu Eka Wiryastuti-Komang Gede Sanjaya (Tabanan), Made Gianyar-Sang Sedana Arta (Bangli).

Sedangkan kota Denpasar sengaja ditunda pemaparan visi dan misinya karena hanya ada satu pasang calon saja, lantaran KPU baru akan memutuskan penetapan pasangan calon pada tanggal 24 Agustus 2015 mendatang.

Diskusi juga dihadiri para pengurus DPD PDI Perjuangan provinsi Bali dan Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bali seperti Kadek Diana, I Made Budastra, AA. Adhi Ardana, Ketut Tama Temaya, Nyoman Dewa Rai, Nyoman Parta serta DPRD kabupaten/kota. SIA-MB