Pameran Binnary Seni Rupa Budayana & Dekde di Galeri Bukuku 13 Maret – 13 April 2020

Metro Bali
single-image

 

Denpasar (Metrobali.com) 

 

Karya seni memang sesuatu yang unik dan bernilai fantastis, dan semua harus dimulai dari Sang Seniman dalam menghargai karyanya sendiri, sehingga dunia menghargai karyanya.

Kepada Channelbali.com, 10/3/2020, Seniman Dekde dan Budayana kompak mengatakan akan menampilkan karya mereka dalam pameran seni rupa bertajuk ‘Binnary’. Pameran selama sebulan itu akan berlangsung di Galeri Bukuku Jalan Nangka Selatan 29 A, Denpasar pada 13 Maret – 13 April 2020, didukung Kurator pameran Binnary I Gede Suyoga,” jelasnya.

Terkait pameran seni rupa itu, Budayana mengaku merasakan aura kesenangan mendapat kesempatan pameran dari empat judul karyanya. Ia akan memamerkan 40 karya lukisan sketsa yang digambar diatas kertas dan karton.

Karya sketsa Budayana merupakan hasil eksekusi dari ide-ide yang terus bermunculan dalam benaknya. Budayana mengaku, ia bisa menggambar kapan saja, dimana saja, maupun dalam waktu apa saja.

“Karya yang akan saya pamerkan ini, saya selesaikan selama 2 bulan. Kadang setelah pulang mengajar, malam hari, atau kapan saja, ketika ide itu muncul,” ujarnya.

“Media yang dipergunakan sangat sederhana, yakni dari kertas dan bolpoin. Bahkan ada kertas yang saya pakai dari kardus,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Seniman Dekde mengabstraksikan esensi maskulin dan feminin dalam kesatuan bentuk simbolis. mencerminkan semangat hidup baru yang cenderung berwarna dan bergairah.

Dekde dan Budayana berharap, pameran seni rupa Binnary mampu menjadi rujukan seni kontemporer di Bali,” ucapnya kepada awak media Channelbali.com. (hd)

Bagikan :
Baca Juga :
Tersandung narkoba, menantu Elvy Sukaesih diamankan polisi

Leave a Comment

Your email address will not be published.