Nyoman Dhukajaya : Kita Berupaya Bantu Pemerintah Dalam Pemerataan Kesehatan

Buleleng (Metrobali.com)-

Drh. Nyoman Dhukajaya,M.Si selaku direktur PT Mulia Abdi Sentosa berinnovasi meningkatkan, mengembangkan pendistribusian dan logistik farmasi hingga ke sarana kesehatan masyarakat dibawah.

“Di usia yang ke 7 tahun ini, kita di PT. Mulia Abdi Sentosa yang merupakan perusahaan Pedagang Besar Farmasi (PBF), bergerak dibidang distribusi dan logistik farmasi satu-satunya di Kabupaten Buleleng, berupaya untuk meningkatkan jangkauan distribusi sampai menyentuh sarana-sarana kesehatan di tingkat terbawah. Hal ini dengan menjamurnya apotek-apotek yang ada di wilayah Kabupaten Buleleng pada khususnya dan Bali pada umumnya.” ucapnya tegas disela-disela perayaan HUT ke 7 perusahaan yang dipimpinnya, Kamis, 14 April 2022.

Dengan meningkatkan jangkauan pendistribusian, Dhukajaya berharap kedepannya bisa membantu upaya pemerintah dalam hal pemerataan derajat kesehatan masyarakat.

“Jangkauan ini tentunya juga, sampai wilayah Bali-Nusra.” ujarnya menegaskan.

Menurutnya pengembangan pendistribusian, merupakan peluang yang memungkinkan bisa dicapai. Karena perusahaan ini adalah satu-satunya perusahaan distribusi farmasi di Bali Utara yang memiliki legalitas, dan diberikan kewenangan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI serta telah mendapat sertifikat distribusi CDOB dari BPOM.

“Dengan semangat dan etos kerja yang tinggi dari team work kami, diharapkan mampu bersinergi dengan perusahaan-perusahaan farmasi tingkat nasional, seperti Kalbe Group dan lain lain, dalam melakukan distribusi obat sampai ke sarana kesehatan terbawah seperti apotek, toko obat berijin, klinik kesehatan, puskesmas, rumah sakit dan sebagainya.” papar Dhukajaya

Iapun mengungkapkan kegiatan lainnya adalah pelatihan bagi karyawan dan pelanggan tentang Cara Distribusi Obat Yang Baik dan Benar (CDOB). Mengingat penerapan CDOB ini, merupakan faktor penting dalam proses pendistribusian obat yang bertujuan memastikan mutu obat selama proses distribusi dan penyalurannya. Sehingga aman ketika di konsumsi oleh masyarakat. Sedangkan bagi pelanggan kategori apotek dan toko obat, PT. Mulia Abdi Sentosa mendorong agar para pelanggan tersebut memiliki perizinan yang sesuai dengan bidang usahanya.

Baca Juga :
Bupati Giri Prasta Tetap Berkomitmen Lanjutkan Proyek JLS

“Dengan memiliki perizinan yang sesuai bagi pelaku usaha yang menjual obat, tentu dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat. Bahwa obat yang mereka beli tersebut memiliki kualitas yang dapat dipertanggungjawabkan.” jelasnya.

“Di hari jadi ke 7 ini, kami telah melakukan beberapa kegiatan sosial berbagi yang diambil dari CSR perusahaan, seperti pembagian 1 ton beras terhadap masyarakat sekitar yang membutuhkan, terlebih dimasa pandemi ini. Selanjutnya kegiatan Dharma Yatra ke Pura Mandara Giri Semeru Agung Lumajang serta ke Pura Agung Blambangan di Banyuwangi. Semoga di hari jadi ke 7 ini, PT. Mulia Abdi Sentosa lebih sukses dan berjaya terus.” pungkas Dhukajaya didampingi istrinya.

 

Pewarta : Gus Sadarsana