Denpasar, (Metrobali.com)

 

Untuk menjaga kesucian dan keharmonisan alam di Kota Denpasar, Jumat (3/6), Desa Pemogan, Denpasar mengkoordinir gerakan bersih sungai di wilayahnya.

Pencanangan sungai bersih ini sendiri merupakan bagian dari program kali bersih (Prokasih) yang sedang gencar dilakukan.

Perbekel Desa Pemogan I Made Suwirya ketika dihubungi mengatakan, kegiatan bersih sungai ini merupakan agenda yang akan terus dilakukan di wilayahnya.

“Kami berpatokan pada tujuan menjaga alam dan juga untuk menciptakan lingkungan yang bersih. Sehingga selain lingkungan sehat, keharmonisan alam juga dapat terwujud,” jelas Made Suwirya.

Kegiatan ini juga turut melibatkan unsur TNI dari jajaran Kodam IX Udayana, perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinas PUPR) Kota Denpasar, jajaran desa setempat dan aparat Desa Pemogan.

 

“Selain itu kami juga melibatkan masyarakat Pemogan untuk turun langsung dan bersama sama kami melakukan gerakan bersih sungai ini. Sekaligus ini juga mengedukasi masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan sungai,” kata Made Suwirya.

 

Dirinya tidak menampik, kebersihan sungai merupakan tanggung jawab bersama. Sehingga keterlibatan masyakarat sangat diperlukan. (Win/humas)

Baca Juga :
Gerebek Kost-Kostan, Tiga Pria Diamankan Asyik Nyabu