Buleleng, (Metrobali.com)

 

Penyebarluasan informasi melalui media siber dapat mengakibatkan dampak positif maupun negatif, mengingat media siber layaknya bak pisau bermata dua.

Terhadap hal ini dan
guna menangkal informasi yang tidak pasti kebenarannya atau HOAX, seputar perkembangan Covid-19 di Buleleng, maka Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan mengajak masyarakat untuk lebih teliti dan hati-hati dalam mengakses informasi melalui media siber.

“Mengakses informasi di media siber, hendaknya disaring, sebelum sharing informasi yang di dapat di media siber tersebut. Seperti lewat facebook, grup WhatsApp dan siber jenis lainnya. Hal ini demi kebaikan kita bersama,” ucap tegas Suwarmawan di ruang kerjanya, pada Rabu, (4/5/2022).

Lebih lanjut dikatakan demi kenyamanan masyarakat, bahwasannya segala informasi terkait perkembangan terkini penanganan Covid-19 di Buleleng dapat diakses pada laman resmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng : infocovid19.bulelengkab.go.id dan melalui link https:/s.id/cekhoaks untuk mengetahui kebenaran informasi seputar Covid-19.

“Kita telah memfasilitasi masyarakat untuk mendapat informasi yang valid terkait perkembangan Covid-19. Pada website resmi infocovid19.bulelengkab.go.id itu juga terdapat beberapa nomor telepon yang siap melayani 24 jam,” jelas Suwarmawan.
yang akrab disapa Ketsu ini.

“Perkembangan pemandangan Covid-19 di Buleleng selalu update setiap harinya, baik itu tentang perkembangan kasus, zona hingga capaian vaksinasi.” ujarnya.

Sementara itu, perkembangan penanganan Covid-19 hari ini masih tercatat melandai. Hal itu terbukti dari nihilnya penambahan kasus konfirmasi baru.

“Hari ini nihil ya, sudah semakin melandai. Hanya tersisa dua pasien saja dalam perawatan. Semoga segera menuju nol kasus,” tandas Ketsu. GS

Baca Juga :
Diikuti 28 Tim, Plt. Walikota Jaya Negara Buka Turnamen Futsal Antar OPD