Mangupura (Metrobali.com)-

Gugus Depan Badung 03.143. 03.144 SMA N I Abiansemal yang merupakan duta Kabupaten Badung di tingkat Provinsi Bali dinilai. Rombongan Tim diterima Ketua Kwartir Cabang Badung yang juga Wakil Bupati Badung I Ketut Sudikerta didamping Ketua Harian Kwartir Cabang Badung I Ketut Widia Astika dan Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan I Made Kupasada, bertempat di SMA N I Abiansemal. Rabu (14/11).

Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan 03.143. 03.144 SMA N I Abiansemal I Made Kupasada melaporkan, dengan adanya lomba ini dapat mendorong untuk meningkatkan kontribusi yang positif bagi generasi muda dengan tujuan untuk memotivasi Gugus Depan dalam meningkatkan potensi di bidang pendidikan.

Pada kesempatan tersebut Ketua Kwartir Cabang Badung I Ketut Sudikerta dalam sambutannya menyampaikan, revitalisasi gerakan Pramuka adalah upaya meningkatkan pemberdayaan gerakan Pramuka yang dilaksanakan secara sistematis, berkelanjutan dan terencana untuk lebih meningkatkan peran dan tugas pokok gerakan Pramuka sebagai lembaga pendidikan kepramukaan guna membentuk karakter, membangun semangat kebangsaan serta meningkatkan ketrampilan kaum muda sebagai warga Negara yang bertanggungjawab serta calon pemimpin yang tangguh pada masa depan.

Lebih lanjut Sudikerta menyampaikan, pada masa era pembangunan Nasional yang berhadapan dengan makin kompleksnya berbagai permasalahan dan tantangan adalah harapan kita bersama, kiranya gerakan Pramuka dapat bersinergi di berbagai bidang kehidupan nyata, guna turut menyukseskan pembangunan Nasional tersebut. Utamanya turut mengatasi masalah tantangan kaum muda, sehingga Pramuka dan gerakan Pramuka dapat berperan sebagai penyelamat generasi muda. Kedudukan dan peranan gerakan Pramuka makin bertambah kokoh diperlukan dukungan yang kuat dari berbagai pihak, terutama dari pihak Pemerintah dalam hal ini Kepala Sekolah selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan sehingga peranan Gugus Depan sebagai ujung tombak pendidikan kepramukaan dapat ditingkatkan.

Baca Juga :
Mahfud: Polisi akan tindak pelanggar protokol kesehatan

Sementara itu Ketua Tim Penilai Provinsi Bali I Ketut Wija yang juga Ketua Kwartir Cabang Bali menyampaikan, gerakan Pramuka merupakan satu-satunya solusi untuk mengatasi persoalan-persoalan yang terjadi. Adapun yang akan dinilai dalam lomba Gugus Depan Tergiat ini akan dilihat dari aktivitas yang dilakukan banyak, bagus dan berkwalitas untuk membangun karakter generasi muda.   IKA-MB