Mangupura (Metrobali.com)-

Dinas Kesehatan Kabupaten Badung menyelenggarakan Lomba Balita dan Ibu ASI Indonesia, Selasa (4/12) bertempat di Ruang Pertemuan Dinas Kesehatan Kab. Badung. Lomba dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Badung Ny. Ratna Gde Agung didampingi Kepala Dinas Kesehatan  Dr. I Gede Putra Suteja. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Puskesmas se-Kabupaten Badung, para peserta lomba serta instansi terkait.

Ketua panitia Putra Suteja dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan diadakannya lomba ini bukan sekedar memperebutkan tropy maupun hadiah belaka jauh dari keberadaan lomba ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan para ibu dan keluarga dalam perawatan bayi dan balita, meningkatkan pengetahuan orang  tua tentang tumbuh kembang bayi dan balita serta  bisa memperoleh bayi dan balita yang memenuhi syarat kesehatan.

Lomba Balita dan Ibu ASI Indonesia diikuti peserta dari masing – masing  kecamatan se-Kabupaten Badung yang terdiri dari lomba Ibu menyusui umur bayi 6 bulan sampai dengan 24 bulan serta lomba bayi sehat dari umur 6 bulan sampai dengan 24 bulan serta umur 2 tahun sampai 5 tahun.

Ny. Ratna Gde Agung menyambut gembira atas terselenggaranya Lomba  Balita Indonesia serta Lomba Ibu ASI yang merupakan salah satu upaya pemberdayaan masyarakat dan meningkatkan pengetahuan ibu serta balitanya. Lomba ini juga diharapkan agar bisa mengarah untuk pembinaan pemberdayaan yang berkelanjutan, pemenuhan pemeliharaan kesehatan kecukupan gizi dan pendidikan , serta diharapkan bisa menghasilkan SDM yang berkualitas, sehat, cerdas, kreatif, produktif, bertanggung jawab dan berguna bagi nusa dan bangsa.

Lebih lanjut Ny. Ratna Gde Agung menyampaikan apa yang menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Badung untuk membangun disegala bidang kehidupan sosial maupun ekonomi baik fisik maupun non fisik dengan lomba ini diharapkan para orang tua tetap bisa memantau pertumbuhan dan perkembangan balita di posyandu, puskesmas pembantu atau puskesmas serta sarana pelayanan kesehatan lainnya dimana nantinya para pemenang Lomba  Balita Indonesia serta Lomba Ibu ASI dapat menjadi duta untuk Kabupaten Badung di ajang Provinsi maupuyn ditingkat Nasioanl “ ucapnya. GAB-MB

Baca Juga :
Pertahanan Udara Suriah Gagalkan Serangan Roket Israel ke Damaskus