Kunjungi Posyandu, Ketua TP. PKK: Ciptakan Lingkungan Keluarga Nyaman Dan Aman

Metro Bali
single-image

 

Jembrana (Metrobali.com)-

Pos Pelayanan Terpadu(Posyandu) yang berlokasi di Dusun Peh Desa Kaliakah Kecamatan Negara mendapat kunjungan dari ketua tim penggerak PKK kabupaten Jembrana, Senin(14/6). puluhan ibu-ibu balita yang akhir dengan tetap mematuhi protokol kesehatan(prokes). Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Candra Tamba yang notabene istri Bupati Jembrana I Nengah Tamba berharap peran lebih ibu dalam lingkungan keluarga. Ia ingin ibu sebagai seorang istri pendamping suami mampu menciptakan lingkungan yang nyaman dan aman bagi keluarganya.

“Salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan rutin mengajak putra-putrinya ke posyandu dan kelompok Bina Keluarga Balita.” Ujar Candra Tamba.
Karena menurutnya Di posyandu dan kelompok bina keluarga balita disediakan berbagai fasilitas untuk tumbuh kembang anak, seperti penimbangan balita yang gunanya untuk mengetahui berat badan anak, juga pemberian pelayanan kesehatan lainnya termasuk pemberian makanan tambahan secara gratis oleh petugas. “Dengan demikian ibu-ibu balita ini akan tahu terhadap tumbuh dan perkembangan anak itu sendiri dengan harapan, nantinya anak-anak kita nantinya menjadi generasi yang unggul dan cerdas,” lanjutnya.

Untuk memastikan agar pelayanan terpenuhi di Posyandu, ketua TP. PKK minta agar pemantauan dilakukan secara rutin di lapangan, ”para ibu-ibu balita ini saya harapkan selalu dipantau oleh para petugas di posyandu. Pastikan mereka-mereka ini mendapat pelayanan sesuai dengan kebutuhannya. Hal ini sangat penting agar para balita dan ibu hamil(bumil) menjadi sehat,” harapnya.

Selain mengajak para ibu balita agar rutin menimbang dan memeriksakan kesehatan balitanya di posyandu, Ny. Candra Tamba juga menegaskan agar semua warga masyarakat Jembrana tervaksinasi Covid-19. ”Dalam situasi dan kondisi Covid-19 ini, saya selaku ketua TP. PKK Kabupaten Jembrana berharap agar semua warga masyarakat Jembrana ini mendapatkan vaksin. Jangan ada warga kita(Jembrana) sampai tidak ikut vaksinasi. Mari kita lindungi diri sendiri, keluarga dan lingkungan dari Covid-19,”kata Ny. Candra Tamba.

Baca Juga :
Pengadilan Perintahkan AS Ungkap Serangan-Serangan Pesawat Tak Berawak

Sementara disela-sela penimbangan balita,salah seorang ibu balita, Sri Lestari(39) asal dusun Peh desa Kaliakah mengaku, kalau kegiatan posyandu sangat bermanfaat. Pasalnya, di posyandu itu berbagai fasilitas kesehatan khususnya untuk para balita diberikan secara gratis.”Kegiatan ini sangat bermanfaat. Selain kita dapat mengetahui berat badan anak, pelayanan kesehatan lainnya juga diberikan dan sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang anak” ujarnya. (Humas Pemkab Jembrana)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.