Buleleng (Metrobali.com)-

Partai Nasional Demokrat (NasDem) debutan orator Surya Paloh, saat ini merapatkan barisan untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Seperti yang dilakukan pada Selasa, (5/4/2022), Ketua DPW NasDem Bali Julie Sutrisno Laiskodat (Junet) mengadakan pertemuan Internal Partai NasDem se-Provinsi Bali dalam rangka persiapan Pemilu serentak 2024 serta persiapan verifikasi administrasi oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota dan juga penguatan struktur DPD-DPC Partai NasDem Kabupaten Buleleng.

Kedatangan Ketua DPW NasDem Julie Sutrisno Laiskodat disambut Ketua DPD NasDem Buleleng, I Made Suparjo,STP, Sekretaris Made Jayadi Asmara,S.Sos, anggota Fraksi Nasdem DPRD Buleleng serta jajaran pengurus lainnya.

Kepada awak media Julie Sutrisno Laiskodat mengatakan dalam kegiatan Road Show ke Buleleng dalam pemantapan pengurus hingga ke tingat DPC dan anak ranting. Mengingat Partai NasDem telah memenuhi syarat dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilu2024 mendatang. Dalam ajang road show ini, sebelumnya telah menyambangi Kabupaten Jembrana, Tabanan, Gianyar, Badung dan berikutnya Karangasem serta Bangli.

“Kita sudah dua kali melaksanakan konsolidasi partai dan ini sudah cukup. Tinggal sekarang memantapkan administrasi sesuai yang diperintahkan dalam verifikasi.” ujarnya.

Menurutnya, untuk menghadapi Pemilu 2024, Partai NasDem sudah membuka ruang Bacaleg supaya persiapan Legeslatif mencapai 100 persen dan memberikan arahan kepada para kader NasDem untuk mendapatkan figure-figur yang berpotensi mendongkrak perolehan suara dan kursi di dewan.

“Pencapaian kursi didewan kabupaten/kota dan provinsi serta DPR RI, Kabupaten Buleleng ibarat memiliki daging yang banyak dan empuk, karena memiliki pemilih cukup banyak, dibandingkan kabupaten lainya di Bali. Artinya mampu menyumbangsihkan 1 anggota DPR RI dan 2 anggota DPRD Provinsi Bali, serta nantinya mampu ditiap daerah pemilihan (Dapil) 1 anggota dewan,” tegasnya.

Baca Juga :
Polres Pamekasan Selamatkan Warga Nyaris Dibunuh Massa

Iapun mengakui, semenjak menjabat DPW Bali mewilayahi NTB dan NTT, di Pulau Bali sangat memiliki kekompakan simpatisan yang militan. Apalagi Ketua DPD NasDem Buleleng yang cukup mampu menggoyang-goyang kekuatan NasDem, diyakini NasDem tetap solid.

”Jadi kita optimis Buleleng menjadi solid dan mampu bersatu untuk berjuang dan menang serta di tiap Dapilnya mampu 1 kursi didewan,” pungkasnya.

 

Pewarta : Gus Sadarsana