Ketua DPRD Riau kritik bupati tarawih berjamaah saat pandemi

single-image

Pekanbaru (Metrobali.com) –

Ketua DPRD Provinsi Riau Indra Gunawan Eet mengkritik adanya bupati yang tetap melaksanakan salat tarawih berjamaah di masjid meski imbauan pemerintah sudah jelas meminta seluruh umat beragama untuk beribadah di rumah demi memutus penularan virus corona disease atau COVID-19.

“Instruksi Presiden kan sudah jelas, mengimbau masyarakat untuk melaksanakan ibadah di rumah. Nah yang kita sayangkan ada bupati yang melaksanakan shalat tarawih berjamaah di masjid. Ini malah bupatinya yang melanggar. Kalau mau pencitraan dalam konteks politik jangan dinampakkan betul,” ucap Indra Gunawan Eet di Pekanbaru, Kamis.

Dia menyebutkan dalam pemutusan rantai infeksi virus corona disease semua pihak harus bersama-sama mengerahkan seluruh kekuatan untuk menghentikan penyebaran wabah yang sudah menjangkit hampir di seluruh belahan dunia.

“Saya minta dalam penanggulangan COVID-19 kita bekerjasama, mengikuti instruksi yang dikeluarkan,” ucap Engah, sapaan akrabnya.

Seperti diketahui, salah seorang bupati di Provinsi Riau tetap melaksanakan salat tarawih berjamaah meski di beberapa daerah lain dilarang keras. Bahkan bupati tersebut melakukan safari ke masjid-masjid bersama dengan masyarakat sekitarnya.

Sebagai informasi, kasus pasien positif corona di Riau totalnya mencapai 40 kasus pada Selasa (28/4) lalu. Saat ini total jumlah pasien positif yang dirawat sebanyak 22 pasien, 14 pasien dinyatakan sehat dan telah dipulangkan, sisanya empat meninggal dunia.

Sedangkan rincian untuk PDP adalah 251 PDP dirawat, 268 PDP negatif COVID-19 dipulangkan, dan 75 PDP meninggal dunia. Untuk ODP terdapat 14.071 ODP. (Antara)

Bagikan :
Baca Juga :
Densus 88 Polri amankan seorang terduga teroris di Surabaya

Leave a Comment

Your email address will not be published.