KDR Menuju Den Bukit 1, Bangkitkan Tumbuh Kembangkan Rasa Nasionalisme Dan Patriotisme

Metro Bali
single-image

 

Buleleng, (Metrobali.com)-

Kadek Doni Riana,SH,MH yang akrab disapa KDR ini, dimana dibulan kemerdekaan ditengah pandemi covid-19 ingin menggugah rasa nasionalisme dan patriotisme masyarakat yang terkesan mulai menurun. Sehingga untuk itu, ia melakukan pembagian bendera Merah Putih agar bisa dipasang dirumahnya masing-masing.

“Terkait dengan HUT Kemerdekaan RI yang ke 75, saya yang dibantu beberapa orang membagikan bendera Merah Putih. Artinya dalam hal ini, bagaimana KDR yang memiliki tagline KDR Menuju Den Bukit 1 mampu membangkitkan dan menumbuh kembangkan rasa nasionalisme maupun rasa patriotisme kepada masyarakat.” ujarnya bersemangat.

Kadek Doni Riana yang secara rendah hati namanya dikenal dengan tagline KDR Menuju Den Bukit 1 pada Pilkada 2022 mendatang berharap membagikan bendera Merah Putih yang nantinya dipasang dirumahnya masing-masing, mampu menggugah masyarakat dan mengetok tularkan kepada masyarakat lainnya.
”Hal ini saya lakukan, karena melihat juga bahwa rasa nasionalisme dan patriotisme sudah mengalami degradasi. Dengan adanya hal inilah, saya ingin membangkitkan kembali rasa nasionalisme dan patriolisme dari masyarakat,” jelas Kadek Doni Riana yang kian hari masyarakat secara pelan namun pasti memberikan dukungan KDR Menuju Den Bukit 1.”Dari masyarakat kita bagikan bendera Merah Putih agar bisa dikibarkan minimal dilingkungan rumahnya sendiri, jadi disana mereka menanamkan jiwa itu. Artinya dari rumah dulu dengan hati, barulah dikembangkan keluar dilingkungan tingkat RT hingga desa berupa pemasangan bendera dan hiasan kemerdekaan lainnya digang maupun dijalan. Kalau hal ini bisa terjadi, maka HUT Kemerdekaan RI yang kita cintai ini menjadi semarak.” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan namun bila kenyataannya dirumah tidak dipasang, hal itu berarti masih kita khawatir dengan rasa nasionalisme yang hanya di permukaannya saja. Akan tetapi ketika mereka memasang di dalam rumahnya, berarti mereka sudah menunjukkan jati dirinya bahwa ‘saya adalah Bangsa Indonesia’, “Selain itu juga, dengan tumbuhnya kembali rasa nasionalisme dan patriotisme, hal ini sebagai momentum membangkitkan kemandirian dalam menghadapi situasi yang terjadi seperti sekarang ini berupa pandemi covid-19 dan dampaknya. Karena kalau bukan dari kita sendiri yang melakukan penangkalan ataupun menghindari covid-19 itu, siapa lagi.” tegas Kadek Doni Riana.

Baca Juga :
Angkutan Umum Minim, Kendaraan Pribadi Meningkat

Dikatakan juga bahwa pemerintah hanya bersifat menganjurkan yang bersifat regulasi saja, tapi kitalah yang dari lubuk hati paling dalam menjaga kesehatan. Artinya menjaga kesehatan kita dari diri sendiri. “Jadi pemberian bendera Merah Putih, sebuah stimulan saja untuk membangkitkan semangat masyarakat Buleleng. Mudah-mudahan harapannya bisa terwujud, walaupun tidak semua masyarakat Buleleng kebagian bendera merah putih, tapi ini wujud dari salah satu tindakan KDR Menuju Den Bukit 1 untuk bisa menjadi contoh bagi generasi maupun masyarakat lainnya.” pungkas KDR. GS

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.