Klungkung ( Metrobali.com )
Hari raya Idul Adha yang jatuh pada hari Kamis 26/10- 2012 merupakan hari kurban bagi umat muslim. Yang mana dalam merayakan hari tersebut bagi umat muslim memerlukan hewan kurban yang akan dipotong, selanjutnya daging hewan kurban dibagi-bagikan kepada masyarakat yang kurang mampu serta kepada purnawirawan.

Sementara itu Kapolres Klungkung AKBP Dra. Ni Wayan Sri Y. W, SIK pada Jumat 25/10 sekira pukul 14.00 wita memberikan sumbangan hewan kurban berupa 10 ekor kambing, dari 10 ekor kambing tersebut 3 (tiga) ekor disumbangkan kepada Yayasan Panti Asuhan Fajar Dua yang beralamat Jalan WR. Supratman nomor 1 Semarapura, 4 (empat) disumbangkan kepada anggota Polres Klungkung yang berumat Muslim, 1 (satu) disumbangkan ke wilayah Karangasem dan 1 (satu) di sumbangkan kepada umat muslim yang ada di Kampung jawa Kabupaten Klungkung.

Sementara saat membawa sumbanghan hewan kurban ke panti asuhan fajar 2, Kapolres  diterima oleh Humas Yayasan Panti Asuhan Fajar Dua yaitu Ali Nababan, Yayasan Panti Asuhan Fajar Dua merupakan penyantun anak-anak yatim perwakilan Kabupaten Klungkung dengan akte notaris nomor 24 tahun 2010.

Sehari sebelum perayaan hari raya Idul Adha yaitu pada hari Kamis 15/10 sekira pukul 19.00 wita Polres Klungkung sebagai penanggung jawab dalam bidang keamanan sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Undang-Undang nomor 2 tahun 2002 yaitu Harkamtibmas, Penegakan Hukum dan memberikan Perlindungan, Pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat telah melakukan langkah-langkah antisipasi dalam memberikan rasa aman kepada masyaraakat khusunya kepada masyarakat umat muslim yaitu melaksanakan pengamanan route kegiatan takbiran pukul 19.00 wita.

Sementara dari hewan kurban 10 ekor kambing yang disumbangkan oleh Kapolres Klungkung AKBP Dra. Ni Wayan Sri Y. W, SIK, yaitu 4 (empat) ekor kambing disumbangkan kepada anggota Polres Klungkung yang berumat Muslim, kemudian ke 4 (empat) kambing tersebut dipotong yang dilakukan oleh anggota yang berumat Muslim dan daging hewan kurban tersebut dibagi-bagikan kepada purnawirawan.

Baca Juga :
Gubernur Koster Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Kawasan Ubud

Pemotongan hewan tersebut bertempat di areal Asrama Polres Klungkung.
Sementara perayaan hari raya Idul Adha di Kabupaten Klungkung yang dilaksanakan oleh masyarakat muslim dapat berjalan dengan aman lancar dan terkendali hal ini berkat adanya rasa toleransi antar umat beragama umumnya masyarakat Klungkung dan khususnya kaum muslim yang patuh dan taat pada hukum, serta adanya koordinasi dengan baik kepada pihak Kepolisian khususnya Polres Klungkung. SUS-MB