171116-kapolres-ajak-umat-beragama-tandatangani-deklarasi-kebhinekaan

Depok (Metrobali.com)-

Kapolresta Depok AKBP Herry Heryawan melakukan deklarasi cinta damai antara seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat di lapangan utama Polresta Depok, Kamis (17/11/2016) pagi.

Dalam sambutannya di depan para tokoh pemuka agama termasuk Hindu, Budha, dan non muslim, AKBP Herry Heryawan atau akrab dipanggil Herimen mengemukakan pentingnya rasa persatuan dan saling menghormati antar agama dalan menjaga rasa Ke-bhinekaan.

“Kebersamaan antar suku dan agama dapat memperkuat rasa kebhinekaan kuat dalam menjaga keutuhan NKRI,”ujarnya didampingi Kasubag Humas Polresta Depok AKP Firdaus.

Perwira jebolan Akpol 1996 ini menambahkan dalam menjaga keamanan berbangsa dan bernegara dibutuhkan rasa toleransi kepedulian dalam menjaga situasi keamanan tetap kondusif.

“Jangan sampai orang-orang yang tidak bertanggung jawab mudah memprovokasi suatu masalah hingga menjadi persoalan besar. Kuatkan iman dan keyakinan bersama kita membangun serta menjaga keamanan,” ungkapnya.

Selain itu dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Depok, Kapolres mengajak semua stakholder termasuk mitra polri untuk menjaga lingkungan dari gangguan kamtibmas.

“Dengan mempolisikan masyarakat (Polmas), diharapkan rasa kepedulian menjaga keamanan di lingkungan sangat tinggi. Jika melihat ada kejadian di lingkungan dapat segera melaporkan ke anggota sekecil apapun untuk dapat ditanggulangi,”tambahnya

Dalam acara pendeklarasian cinta damai kebhinekaan ini, juga dihadiri oleh Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, Ketua MUI Depok, FKUB. RED-MB

Baca Juga :
Sinergi Pemkab Jembrana Dengan Kejaksaan Negeri Jembrana, Gelar Penerangan dan Penyuluhan Hukum