Andrew Chan

Denpasar (Metrobali.com)-

Michael Chan, kakak kandung terpidana mati asal Australia, Andrew Chan meminta kepada Pemerintah Indonesia untuk memberi kesempatan kepada adiknya sekali lagi. Ia menjamin adiknya telah sepenuhnya bertobat. Semenjak menghuni Lapas Kelas IIA Kerobokan Denpasar, Michael menjamin jika adiknya itu sudah benar-benar kembali ke jalan yang benar.

“Saya tidak tahu harus bicara apa lagi. Saya hanya berharap Pemerintah Indonesia bisa melihat langsung bagaimana pertobatan adik saya di tempat ini (Lapas Kerobokan),” ucap Michael sambil menangis, Minggu 22 Februari 2015.

Michael mengaku ini kali pertama kunjungannya diberi waktu lebih hingga hampir tiga jam. Biasanya, kata Michael, ia hanya diberi waktu berkunjung selama satu jam saja. “Ini pertemuan terlama saya. Biasanya tidak lebih dari satu setengah jam,” papar dia.

Andrew yang datang mengenakan celana pendek baju abu-abu itu mengaku memahami hukum di Indonesia. Hanya saja, ia berharap Pemerintah Indonesia dapat menilai ulang perilaku adiknya, yang menurutnya sudah benar-benar tobat.

Michael akan mengucapkan terima kasih yang besar kepada Pemerintah Indonesia jika adiknya diberikan kesempatan hidup lebih lama lagi. Ia berharap pemerintah dapat memberi kesempatan kepada adiknya untuk direhabilitasi di negaranya. “Saya sangat berterimakasih jika Pemerintah Indonesia memberikan kesempatan pada adik saya untuk direhabilitasi. Kami sekeluraga siap untuk selalu mendampinginya,” tutur Michael. JAK-MB

Baca Juga :
Karyawan di Wisma Antara berhamburan keluar gedung saat gempa 6,7