Pleno KPU Klungkung

 Klungkung ( Metrobali.com )-

KPU Klungkung menuntaskan perhitungan sekaligus penetapan kursi hasil pileg 2014 untuk Kabupaten Klungkung. Penuntasan ini dilakukan melalui rapat plano penetapan kursi DPRD Klungkung, DPRD Bali, DPR RI dan DPD RI untuk pemilihan Klungkung pada Selasa ( 13/5 ). Rapat yang digelar pukul 09.00 wita diadakan di kantor Dinas Pertamanan dan Perkebunan Klungkung tersebut mendapat pengamanan yang super ketat dari Polres Klungkung. Petugas memeriksa satu per satu undangan yang akan masuk ke ruang rapat termasuk awak media yang hendak meliput.

Hadir pada rapat pleno Ketua panwaslu Klungkung Komang Artawan, Kepala Kesbanglinmas Klungkung Gede Kusuma Jaya dan unsure Muspida Klungkung. Plano dipinpin Ketua KPU Klungkung Made Kariada dihadiri semua komisioner KPU Klungkung seperti  Ni Kadek Sri Utami,SE, A.A Istri Rai Diah Utari,ST, Ida Bagus Nyoman Barwata,SE,Sang Ayu,SPd .

Sementara dalam rapat pleno tersebut tidak semua saksi parpol yang hadir meskipun mereka sudah diundang. Saksi parpol yang hadir adalah saksi yang parpolnya menempatkan wakilnya di DPRD Klungkung. Diantaranya saks yang hadir adalah Nengah Sulaksana dari Nasdem, Nengah Suardana dari PDIP, Nyoman Seniardika dari Golkar, Wayan Darmawan dari Gerindra, Nyoman Symiarta dari Demokrat, Andulah Sidik dari PAN, Kadek Sugabia Hanura dan Ketut Tista dari PKPI.

Perolehan suara dan kursi di bacakan per kecamatan oleh Ketua KPU Klungkung. Sementara itu suara syah yang masuk adalah 117.140 suara. Sementara perincian dari masing masing parpol yakni Nasdem total 6756 suara, PKB total 1170 suara, PKS total 1230 suara, PDI.P total 25.591 suara,Partai Golkar dengan total 16.249 suara, Partai Gerindra total 29.434 suara, Partai Demokrat total 12.971 suara, PAN total 2.505 suara, PPP total 306 suara, Hanura total 14.829 suara, PBB total 156 suara, PKPI total 5.953 suara syah.

Sementara caleg yang lolos dan menduduki kursi DPRD Klungkung adalah Nasdem sebanyak 1 kursi atas nama Ketut Sukma Sucita, PDIP dengan tujuh caleg yakni atas nama Ir A.A.Gde Bagus, A.A.Gede Anom Artha, Ir nengah Ariyanta, Ir Wayan Sugati,I Wayan Misna, SE,Ni Ketut Suwerni,S.Sos, Sang Nyoman Putra yasa,SE,MAP,    Partai Golkar meloloskan 4 calegnya atas nama   Luh Komang Ayu Ningrum,SE, Drs Wayan mardana,I Gede Gita Gunawan,ST, I Wayan Tugas   Partai Gerindra meloloskan 8 calegnya atas nama  I Wayan Baru ,S.Sos, I Komang Suantara,SE,I Nengah Mudiana,SS, Drs Nyoman Sukanada,MSi,A.A.Sayang Suparta,SH, I Gede Putu Santiasa,SE,I Komang Sumajaya, I Wayan Kicen Adnyana,SE   Partai Demokrat meloloskan 3 calegnya atas nama      Gde Artison Andarawata,SAg,I Made jana,AMd Par,SE,I Wayan Joniarsa,SE,SH  Partai Hanura meloloskan 5 orang calegnya atas nama  I Wayan Buda Parwata,SP,  Drs I Komang Gede Ludra,SH,Putu Sri Handayani,SE, Luh Andriani,Ida Ayu Made Gayatri,SH ,partai PKPI meloloskan 2 orang Calegnya atas nama  Drs Wayan Mastra, Drs Nyoman Sukirta. 

Sementara itu menurut Ketua KPU Klungkung Made Kariada, dengan telah di syahkan perhitungan perolehan kursi DPRD Klungkung periode 2014—2019 kemudian akan dilanjutkan dengan penyerahan surat ke masing masing calon legislative yang terpilih hari ini Selasa 13 mei 2014. “Ya per hari ini tugas KPU Klungkung terkait Pileg sudah tuntas dan tanpa gugatan atau masalah dari saksi,” ujarnya. Karena semua saksi parpol yang hadir menerima semua hasil pleno tersebut tanpa protes. Sementara itu ditegaskan Ketua Panwaslu Klungkung Komang Artawan kalau pleno berlangsung aman dan penetapan juga tanpa protes dari saksi. “semua pihak sudah menerima hasil ini,” ujarnya. SUS-MB

Baca Juga :
Kapolsek Seririt Made Uder Laksanakan Sidak Di Pasar Seririt, Menjelang Hari Raya NYEPI Caka 1942