Jembrana (Metrobali.com)-

 

Mempercepat capaian vaksinasi, Polsek Negara bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana dan Klinik Presisi Polres Jembrana melaksanakan gebyar vaksinasi di empat lokasi di Kecamatan Negara.

Empat titik yang menjadi lokasi vaksinasi diantaranya di Kantor Lurah Banjar Tengah, Kantor Desa Tegal Badeng Barat, Kantor Desa Cupel dan di Balai Banjar Pengajaran Kaler, Desa Berangbang.

Ratusan masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan bertepatan dengan di Hari Suci Pagerwesi, Rabu (30/3/2022).

Kapolsek Negara Kompol I Gusti Made Sudarma Putra berharap dengan adanya vaksinasi yang digelar setiap hari, warga semakin sadar akan pentingnya vaksinasi sehingga pandemi segera selesai.

“Vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian Polsek Negara terhadap percepatan vaksinasi” ujar Sudarma Putra disela-sela pemantauan.

Masyarakat juga dihimbau untuk senantiasa taat dengan protokol kesehatan dan menerapkan 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Walaupun sudah divaksin, warga masyarakat tetap harus menerapkan protokol kesehatan” ujarnya.

Dari empat lokasi kegiatan vaksinasi menurutnya sebanyak 146 orang berhasil divaksin yakni 127 dosis III lengkap (booster), 10 orang vaksin dosis 1 dan dosis II sebanyak 9 orang.

Menurutnya kegiatan vaksinasi dilaksanakan secara berkesinambungan setiap hari. Bahkan tim medis, baik dari Puskesmas maupun Presisi Polres Jembrana tetap semangat melayani masyarakat meskipun saat hari libur seperti Hari Suci Pagerwesi. (Komang Tole)

Baca Juga :
Wawali Arya Wibawa Hadiri Arahan Presiden Jokowi Terkait Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia di Nusa Dua Bali