Foto : Anggota DPRD Kab.Badung Fraksi PDI Perjuangan, Ida Bagus Alit Argapatra S.Sn akrab di sapa Gus Alit Dalang Buduk, Minggu pagi (29/4) membagikan tas kain gratis ramah lingkungan  di Pasar Desa Adat Buduk Mengwi Badung Bali.

Mangupura (Metrobali.com)-

Anggota DPRD Kab.Badung Fraksi PDI Perjuangan, Ida Bagus Alit Argapatra S.Sn akrab di sapa Gus Alit Dalang Buduk, Minggu pagi (29/4) membagikan tas kain gratis ramah lingkungan  di Pasar Desa Adat Buduk Mengwi Badung Bali.
Di dampingi Bendesa adat Buduk Ida Bagus Ketut Purbanegra, bersama pengurus ranting PDI Perjungan Desa Buduk , dan anggota karang Taruna Bhakti Laksana desa Buduk menyapa ibu-ibu pengunjung pasar dan memberikan  tas kain Bertuliskan Go Green, “Yuk Kurangi Sampah Plastik”.

Kepada ibu-ibu yang di berikan tas, Gus Alit mengajak untuk bijak dalam menggunakan kantong plastik, dan beralih ke tas yang bisa di pakai berkali kali untuk ke pasar. Dalam kesempatan ini Gus Alit berpesan kepada pengunjung pasar untuk bersama sama mengurangi sampah plastik yang semakin hari semakin mengancam kelestarian lingkungan & Kesuburan tanah.
Menurut Gus Alit, masalah sampah hendaknya di mulai dari kesadaran diri kita sendiri, cara yang paling sederhana adalah jangan membuang sampah sembarangan, dan dalam kehidupan sehari hari kita terapkan pola “Reuse, Reduce, Recycle”
Reuse berarti menggunakan kembali sampah yang masih bisa digunakan untuk fungsi yang sama ataupun fungsi yg lain, Reduce berarti mengurangi segala sesuatu yang mengakibatkan sampah, Recycle berarti mengolah kembali / daur ulang agar menjadi barang yang bermanfaat.
Kegiatan pembagian tas ramah lingkungan seperti ini akan dilakukan berkelanjutan, tidak hanya di pasar Buduk, tapi di pasar pasar lain yang ada di wilayah Kabupaten Badung.
Agar virus Bijak Bekantong Plastik semakin menyebar serta menyadarkan masyarakat akan Bahaya sampah plastik jika terus menerus di gunakan dalam jumlah yang berlebihan.
Editor : Whraspati Radha
Baca Juga :
Korban peristiwa Karubaga Tolikara masih di pengungsian