Guru Mengadu, Komisi I DPRD Jembrana Bakal Panggil Dinas Dikpora

Metro Bali
single-image

 

Jembrana (Metrobali.com)-

Komisi I DPRD Jembrana dalam waktu dekat akan memanggil Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Jembrana.

Pemanggilan tersebut terkait dugaan prilaku oknum kepala sekolah (Kepsek) di salah satu sekolah dasar (SD) Negeri di Kecamatan Jembrana.

Sejumlah guru di sekolah tersebut sebelumnya mengadukan permasalahannya ke Dinas Dikpora Jembrana. Namun hingga kini belum memberikan tanggapan.

Dalam surat aduannya, para guru mengaku sudah tidak nyaman atas prilaku oknum Kepsek itu. Selain itu, oknum Kepsek ini juga diduga menggunakan anggaran sekolah dengan tidak wajar.

Aduan sejumlah guru juga dicantumkan beberapa bukti perilaku dari oknum Kepsek.yang dinilai sudah mencederai semangat pendidikan di Jembrana.

“Kami sudah mendengar. Kalau ini benar, sangat kami sayangkan” ujar Ketua Komisi I DPRD Jembrana, Ida Bagus Susrama, Jumat (7/8).

Terlepas dari benar atau tidak permasalahan tersebut kata Susrama, Dinas Dikpora Jembrana semestinya segera menindaklanjutinya sehingga permasalahannya tidak menjadi bias.

Pihaknya juga meminta Dinas Dikpora supaya petugas yang ditempatkan sebagai pengawas bisa bekerja lebih maksimal dalam melakukan pengawasan.

“Peran pengawas itu sangat vital. Kalau ini benar, bagaimana dengan pengawasanya. Kenapa ini bisa terjadi” tandasnya.

Susrama selaku Ketua Komisi I DPRD Jembana yang juga membidangi masalah pendidikan menyampaikan terimakasih terhadap masyarakat yang telah ikutserta dalam melakukan pengawasan.

“Dalam waktu dekat kami akan melakukan hearing. Kami juga akan turun untuk memastikanya” pungkasnya. (Komang Tole)

Bagikan :
Baca Juga :
Agung Bharata Ajak LSM Ikut Bangun Gianyar

Leave a Comment

Your email address will not be published.