Kadis Pertanian I Wayan Wijana didampingi Kadispar I Nyoman Rudiarta dan Ketua HIPMI Badung Made Agus Hermanta saat meninjau beberapa lokasi yang layak dikembangkan menjadi agrowisata di Desa Plaga dan Belok Sidan Kecamatan Petang, Kamis (31/3).

Badung, (Metrobali.com)

Setelah sebelumnya sempat menggandeng PHRI untuk mempromosikan berbagai produk pertanian lokal melalui kegiatan Badung Promo Tani (Bung Romi), kini Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata dan menggandeng HIPMI Badung untuk menggarap dan mengembangkan potensi sektor pertanian menjadi daya tarik wisata,  industri kecil berbasis pangan maupun untuk pemasaran.

Kadis Pertanian dan Pangan Badung I Wayan Wijana mengungkapkan hal itu usai mendampingi Kadis Pariwisata I Nyoman Rudiarta dan Ketua HIPMI Badung Made Agus Hermanta saat meninjau beberapa lokasi yang layak dikembangkan menjadi agrowisata dan melihat secara langsung potensi komoditi pertanian di Desa Plaga dan Belok Sidan Kecamatan Petang, Kamis (31/3).

Menurut Wijana, dengan semakin turunnya kasus positif Covid19 dan dibukanya kembali pintu pariwisata Bali bagi wisatawan asing merupakan momentum yang tepat bagi masyarakat untuk menata kembali usahanya termasuk memperkuat sektor pertanian serta pentingnya memperkenalkan daya tarik wisata baru sebagai upaya menyongsong pulihnya kembali sektor pariwisata.

Sementara itu Kadisparda Badung I Nyoman Rudiarta menyambut baik langkah yang dilakukan oleh Dinas Pertanian dalam mensinergikan pertanian dengan pariwisata. Pihaknya akan mengambil langkah-langkah untuk melakukan penataan, memperkenalkan kepada para travel agen dan mempromosikan keindahan panorama alam di Badung Utara melalui berbagai media yang dimilikinya.

Ketua HIPMI Badung Agus Hermanta juga merasa kagum dengan potensi pertanian yang dimiliki oleh Kabupaten Badung dirinya berjanji akan menyampaikan hal ini kepada para anggotanya untuk bisa menggarap beberapa komoditi pertanian untuk dipasarkan di berbagai pasar swalayan maupun pasar modern milik anggotanya. Agus Hermanta juga juga pemilik Hotel Made Bali ini mengaku tertarik untuk menekuni bisnis sektor pertanian karena memiliki prospek yang cerah dan merupakan kebutuhan dasar masyarakat, katanya. (RED-MB)

Baca Juga :
PDIP Bersedia Damai dengan KMP di Parlemen